ADVERTISEMENT

Minta Suami Belanja ke Pasar, Belanjaan Selalu Tak Sesuai Pesanan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 15:00 WIB
Minta Suami Belanja ke Pasar, Belanjaan Selalu Tak Sesuai Pesanan
Foto: Twitter @FOODFESS2
Jakarta -

Sebenarnya belanja kebutuhan di pasar bisa dilakukan oleh istri maupun suami. Terkadang saat suami berbelanja hasilnya tak sesuai, seperti dialami netizen ini.

Belanja kebutuhan rumah tangga memang paling enak langsung ke pasar, karena pilihannya beragam dan komplet. Harga juga bisa lebih terjangkau, karena dapat ditawar.

Tak hanya istri yang bisa berbelanja, tapi suami juga dapat melakukannya. Biasanya para istri menyuruh sang suami saat sedang sibuk. Ada beberapa istri yang memberikan catatan daftar belanjanya, namun tak jarang yang hanya menjelaskan secara lisan.

Saat menjelaskan secara lisan, ternyata banyak suami yang tidak begitu paham. Seperti dialami netizen yang membagikan pengalamannya di akun fanbase kuliner Twitter @FOODFESS2 (8/8).

Minta Suami Belanja ke Pasar, Belanjaan Selalu Tak Sesuai PesananCurhatan seorang istri saat meminta suaminya belanja ke pasar. Foto: Twitter @FOODFESS2

Baca Juga: So Sweet! Wanita Ini Pamer Suami yang Belanja dan Masak Tiap Libur Kerja

"Suami kalo disuruh ke pasar, yang dibawa pulang beda sama yang disuruh beli, niatnya minta beliin sayuran sama protein apa kek, ikan, ayam atau daging," cuitan sang istri, seperti dikutip dari Twitter @FOODFESS2.

"Tapi yang dibawa cuma toge 3 ribu, sisanya buah buahan, markisa, mangga, jeruk, stroberi, jambu kristal, semangka, ada durian juga 2 buah tapi udah abis, habisnya 300 ribuan," sambung cuitan itu.

Cuitan tersebut juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan yang dibeli oleh suami netizen itu. Di antara banyaknya buah, terselip satu sayuran yaitu tauge.

Padahal sang istri juga minta dibelikan sayuran lain dan makanan berprotein. Seperti daging ayam, ikan, atau sumber protein lainnya.

Baca Juga: Begini Caranya Agar Suami Tak Salah Beli Saat Belanja di Supermarket!

Cuitan yang dibagikan oleh Twitter FOODFESS2 tidak dapat kami konfirmasi secara langsung. Namun unggahannya mencuri perhatian banyak orang dengan total likes 10.700 pengguna Twitter.

Ada netizen yang memberikan saran saat menyuruh suami belanja. Tak jarang yang memiliki pengalaman serupa.

Minta Suami Belanja ke Pasar, Belanjaan Selalu Tak Sesuai PesananSeorang netizen beri saran soal cara membuat daftar catatan belanja untuk suami. Foto: Twitter @FOODFESS2

"Daftar belanja buat bapak-bapak tuh harus kayak gini," komentar netizen seraya memberikan foto daftar liat belanja beserta gambarnya.

"Lelaki tuh kalo disuruh harus rinci nder, harus dicatet apa yang kita butuhin. Bapak gue yang udah dirinciin aja kadang muncul benda ghaib, nanti dia beli buah lah, baskom segala dibeli," ungkap netizen lain membagikan saran sekaligus pengalamannya.

"Beda cerita kalo aku mah kudu spesifik. Nama barang nya apa, ngga bisa banget ngomong terserah ujungnya ngomel. Nitip kulit lumpia 5 ribu dibeliin 15 ribu, kepake cuma beberapa sisanya dibuang jamuran," sahut netizen lain.

Baca Juga: Duh! Pelanggan Ini Mengeluh Getok Harga Rp 5,4 Juta Untuk 4 Minuman



Simak Video "Melihat Kembali Pasar Santa yang Pernah Berjaya di Tahun 2012"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT