ADVERTISEMENT

Keren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak Nyawa

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 03 Agu 2022 19:30 WIB
Keren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak Nyawa
Foto: Site News
Jakarta -

Tak hanya menjadi petugas pengantar makanan saja. Banyak aksi heroik yang dilakukan para pengantar pizza yang menyelamatkan banyak nyawa.

Sering dianggap sebagai pekerjaan yang sepele, siapa sangka menjadi petugas pengantar makanan, khususnya pengantar pizza ternyata memiliki banyak kisah menarik di belakangnya.

Pizza sebagai makanan yang cukup sering dipesan di siang dan malam hari ini, ternyata membuat beberapa pengantar pizza berhasil menggagalkan kasus kejahatan, sampai menyelamatkan nyawa para konsumennya.

Berikut lima kisah pengantar pizza yang selamatkan banyak orang.

Baca Juga: Duh, Curhat Netizen Soal Perjuangan Pengantar Pizza 30 Menit Ini Bikin Sedih!" selengkapnya


1. Menyelamatkan Nyawa Konsumen

Anson Lemmer merupakan pengantar makanan untuk restoran Uncle Pizza di Denver, Colorado, Amerika. Pada tahun 2015 lalu, Anson mengantarkan pesanan pizzanya, dan melihat seorang pria pingsan dengan wajah pucat.

Banyak orang yang mengerumuni pria tersebut, namun tidak ada dari mereka yang tau cara CPR atau pertolongan pertama. Untungnya Anson pernah melakukan pelatihan CPR, dan dia langsung menyelamatkan pria itu hingga kondisinya stabil.

Berkat dirinya, pria itu tidak jadi kehilangan nyawanya. Kemudian Anson mendapatkan penghargaan dari palang merah Amerika, meski ia tidak menganggap dirinya sebagai seorang pahlawan.

2. Jatuh dari Tangga

Keren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak NyawaKeren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak Nyawa Foto: Site News

Wanita asal Massachusetts bernama Caryn Sullivan, nyawanya tertolong saat dirinya memesan pizza di malam hari pada bulan Februari, 2022. Saat itu suaminya sedang tidur.

Caryn kemudian turun ke bawah melewati tangga dan kakinya tersandung hingga dia jatuh terguling dari tangga tersebut. Untungnya tak lama pengantar pizza bernama Sophia Futtdao datang, dan langsung membangunkan suami Caryn untuk menghubungi ambulans.

Tak berhenti hingga di sana, Sophia yang dulu sempat mengikuti pelatihan tenaga medis membantu Caryn sebisa mungkin agar kondisinya tetap stabil. Nyawa Caryn tertolong setelah melakukan beberapa operasi. Sophia pun mendapatkan penghargaan dan hadiah uang dari pihak kepolisian hingga aplikasi makanan tempatnya bekerja.

3. Mengejar Penjahat

Keren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak NyawaKeren! 5 Kisah Pengantar Pizza yang Selamatkan Banyak Nyawa Foto: Site News

Pada tahun 2019, seorang pengantar makanan bernama Alou Bathily tengah mengantarkan pizza pesanan pembeli di kota New York. Dirinya yang baru pindah dari Afrika Barat melihat aksi kejar-kejaran polisi, dengan seorang pria yang melecehkan wanita dan mencuri ponsel wanita tersebut.

Padahal tersangka ini usianya baru berusia 17 tahun. Tak menunggu lM, dirinya langsung mengejar tersangka ini dengan sepedanya. Alou berhasil melumpuhkan penjahat tersebut hingga polisi datang untuk menangkapnya.

Karena aksi keberaniannya, pihak kepolisian New York akhirnya memberikan penghargaan kepada Alou. Uniknya lagi, selain menangkap penjahat itu, Alou tetap mengantarkan pizza pesanan pembeli kurang dalam waktu 30 menit usai kejadian tersebut.



Simak Video "Cicip Pizza Autentik Italia Berbahan Sourdough di Resto Asri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT