Dicari! Pencicip Permen dengan Gaji Rp 1,5 miliar per Tahun

ADVERTISEMENT

Dicari! Pencicip Permen dengan Gaji Rp 1,5 miliar per Tahun

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 03 Agu 2022 18:00 WIB
Lowongan pekerjaan sebagai pencicip permen
Foto: iStock
Jakarta -

Perusahaan ini mencari pekerja sebagai pencicip permen. Mereka akan memberi upah senilai Rp 1,5 miliar per tahun. Ini syaratnya!

Sebuah perusahaan permen yang berbasis di Kanada baru-baru ini sedang membuka lowongan pekerjaan melalui situ LinkedIn. Perusahaan tersebut populer bernama Canadian Candy House.

Dalam unggahan mereka tertulis bahwa mereka sedang mencari kandidat sebagai Chief Candy Officer (CCO) pertama dan satu-satunya di dunia. Tugasnya adalah mencicipi permen yang diproduksi.

Dikutip dari World of Buzz (03/08) CCO akan diminta untuk mencicipi sebanyak 113 jenis permen setiap harinya. Namun, pekerjaan itu menuai perdebatan di berbagai kalangan.

Baca Juga: Siapa Mau? Kerja Jadi Chef Roti Canai di Sini Digaji Rp 57 Juta Sebulan

Lowongan pekerjaan sebagai pencicip permenLowongan pekerjaan sebagai pencicip permen Foto: iStock

Ada yang menyebut pekerjaan itu bisa mengganggu kesehatan. Selain itu, tidak sesuai dengan pedoman diet dari Department of Agriculture and Health and Human Services Amerika Serikat.

Persoalan tersebut, perusahaan telah menjanjikan upah dan beberapa tunjangan termasuk rencana perawatan gigi yang ekstensif. Upah yang diberikan senilai Rp 1,5 miliar per tahun.

"Kami mencari Chief Candy Officer pertama dan satu-satunya di dunia! Peluang ini bisa bekerja dari rumah dan dibayar Rp 1.5 miliar per tahun," bunyi unggahan mereka di LinkedIn.

Menariknya, anak-anak usia 5 tahun pun bisa mendaftar dengan beberapa syarat. Kandidat harus memiliki antusiasme dan keinginan untuk mencoba produk permen.

Baca Juga: Dicari Pencicip Permen dengan Bayaran Rp 420 Ribu Per Jam

Lowongan pekerjaan sebagai pencicip permenLowongan pekerjaan sebagai pencicip permen dengan gaji Rp 1,5 miliar. Foto: iStock

Mereka juga harus kreatif, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki gigi manis, memiliki selera tinggi, komunikasi yang baik, lancar bahasa Inggris dan tidak alergi makanan.

Pendaftaran akan dibuka sampai batas waktu 31 Agustus 2022 mendatang. Sampai saat ini, sudah ada 6.500 pelamar yang telah mendaftar sebagai pencicip permen.

Tawaran pekerjaan sebagai pencicip makanan bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya ada juga beberapa perusahaan besar yang membuka lowongan pekerjaan sebagai pencicip cokelat, teh hingga roti.

Upah yang diberikan pun tak main-main. Bahkan ada perusahaan yang menawarkan gaji per jam. Seperti perusahaan teh yang mencari pencicip teh dan bersia membayar Rp 180 per jam.

Baca Juga: Dibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu Sejam



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Es Permen Gulali Jadul Check! "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT