ADVERTISEMENT

Tak Ikut Catwalk, TikToker Ini Nikmati Jajanan Kaki 5 di Area Citayam Fashion Week

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 19:00 WIB
Kulineran di Citayam Fashion Week
Foto: TikTok @lordjajan
Jakarta -

Seharian kulineran di area Citayam Fashion Week, TikToker ini mencicipi berbagai jajanan kaki lima. Mulai dari batagor hingga es dung dung harga mulai Rp 1.000-an.

Istilah Citayam Fashion Week ramai jadi sorotan usai banyak remaja-remaja yang beradu penampilan dan melalukan catwalk di zebra cross di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Lokasi Citayam Fashion Week tersebut tepatnya berada di antara stasiun MRT Dukuh atas dan BNI City. Seketika, area itu langsung ramai dipenuhi banyak orang yang ingin melihat langsung para seleb 'SCBD'.

Bahkan saking membludaknya, banyak penjual makanan yang meraup keuntungan besar di sana. Mulai dari penjual gorengan hingga kopi keliling yang mendapat omzet dua kali lipat dari biasanya.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Tetap Berlangsung di Tengah Gerimis Hujan

Kulineran di Citayam Fashion WeekKulineran di Citayam Fashion Week Foto: TikTok @lordjajan

Seorang TikToker yang eksis dengan akun @lordjajan membagikan keseruannya saat menyambangi area Citayam Fashion Week. Bukan untuk ikut catwalk, ia justru kulineran di sana.

Dalam videonya yang telah dikonfirmasi detikFood (26/07) area itu dipenuhi oleh orang-orang yang membuat konten. Selain itu, di sana ada banyak penjual jajanan kaki lima.

Pertama ada tahu bulat yang ramai diantre pembeli. TikToker tersebut membelinya seharga Rp 10.000. Kemudian ada batagor yang ia beli seharga Rp 5.000.

Untuk menyegarkan tenggorokan ada penjual es krim dung dung yang dibanderol seharga Rp 3.000, roti maryam dengan isian cokelat seharga Rp 10.000.

Baca Juga: Jadi Duta Nongkrong 'SCBD', Ini Keseruan Jeje saat Nongkrong di Kafe

Kulineran di Citayam Fashion WeekKulineran di Citayam Fashion Week salah satunya ada tahu bulat. Foto: TikTok @lordjajan

Bukan hanya itu, momen kulineren di area di Citayam Fashion Week juga semakin seru dengan adanya penjual sempol ayam. Jajanan ini dibanderol Rp 1.000 per tusuknya.

Tak berhenti sampai itu, ia juga menikmati susu murni rasa strawberry seharga Rp 5.000 per gelas. Melihat pedagang asongan, ia pun langsung memborong aneka jajanan.

Mulai dari mangga hingga kacang-kacangan yang dibanderol Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Terakhir ada jajanan sosis dan kentang goreng yang dibanderol seharga Rp 30.000.

Ia menilai semua jajanan kaki lima yang ia beli rasanya enak. Dengan harga yang terbilang terjangkau, ia merekomendasikan jajanan tersebut untuk bisa menemani mereka yang nongkrong di area Citayam Fashion Week.

Videonya langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang ingin mencoba sensasi kulineran di tengah kepadatan Citayam Fashion Week.

"Jadi pengen ke sana, bukan pengen lihat Jeje tapi pengen jajan. Enak-enak semua itu jajanannya," tulis netizen.

"Ada tahu bulat di sana, pengen ke sana cima buat jajan deh," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Enak di Kawasan Citayem Fashion Week



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kulineran Malam Sambil Makan Bakmi Nyemek"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT