Siap-siap Kantong Terkuras, 5 Durian Termahal Ini Harganya Selangit!

ADVERTISEMENT

Legit Creamy Durian

Siap-siap Kantong Terkuras, 5 Durian Termahal Ini Harganya Selangit!

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 08:00 WIB
Rasa Durian J-Queen
Foto: dok. detikFood/Istimewa

4. Durian Black Thorn

Durian black thornDurian black thorn Foto: Istimewa

Durian black thorn atau duri hitam adalah salah satu jenis durian mahal. Durian ini digemari para 'sultan' karena memiliki tekstur, aroma, dan rasa yang istimewa.

Durian black thorn muai ditemukan di pasar Malaysia sejak 2010. Sayangnya varietas ini baru ditemukan di Malaysia saja.

Sayangnya, jika ingin mencoba durian black thorn kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Durian black thorn biasanya dijual seharga Rp 363 ribu per kilogramnya. Tak heran durian ini juga dikenal sebagai durian 'sultan' karena hanya orang-orang berkantong tebal saja yang bisa menikmatinya.

Bahkan di Malaysia, seorang wanita rela menghabiskan 937 RM atau setara dengan Rp. 3,2 juta. Harga tersebut dikeluarkan hanya untuk 2 buah durian black thorn dan 1 buah durian musang king.

5. Musang King

Tak hanya di Indonesia, orang Malaysia sangat menyukai buah dengan aroma menyengat ini. Salah satu jenis durian yang terkenal di Malaysia ini adalah durian musang king yang memiliki cita rasa sangat manis dan teksturnya legit dan jadi salah satu durian termahal di dunia.

Durian musang king memiliki warna kuning yang pekat dan cantik. Ini yang membuat banyak orang menyukai durian musang king, apalagi tekstur dagingnya sangat tebal. Bahkan durian musang king ini dikabarkan dapat menyaingi durian montong dari Thailand.

Harga durian musang king terbilang fantastis. Tiap kilogramnya dibanderol dengan harga Rp. 200.000, bahkan ada juga buah durian musang king yang harga per kilogramnya mencapai Rp 2,6 juta!


Baca Juga: Legit Creamy Durian Mentega dari Lereng Gunung Semeru yang Bikin Nagih" selengkapnya



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT