ADVERTISEMENT

Legit Creamy Durian

Siap-siap Kantong Terkuras, 5 Durian Termahal Ini Harganya Selangit!

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 08:00 WIB
Rasa Durian J-Queen
Foto: dok. detikFood/Istimewa
Jakarta -

Durian banyak jenisnya. Dari yang harganya terjangkau, sampai durian premium dengan harga bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Buah dengan aroma tajam yang menyengat ini, banyak diburu orang karena rasanya yang enak, legit, creamy dan bikin nagih. Meski kisaran harga durian tergantung dengan jenis dan ukurannya.

Ada beberapa varian durian premium, yang memiliki harga selangit. Bahkan banyak durian yang dijual dengan sistem lelang, karena kualitas hingga kelangkaannya.

Berikut lima durian termahal di dunia yang pernah terjual. Harganya bikin kantong langsung kering!

Baca Juga: "Legit Creamy! 20 Dessert Serba Duren Ada di Tempat Ini" selengkapnya

1. Durian J-Queen

Rasa Durian J-QueenRasa Durian J-Queen Foto: dok. detikFood/Istimewa


Beberapa waktu lalu, di Indonesia dihebohkan dengan harga durian yang mencapai Rp 14 juta. Durian dengan harga fantastis ini dinamakan durian J-Queen asal Banyumas yang dijual di salah satu supermarket yang ada di Tasikmalaya.

Durian J-Queen memang berukuran sangat besar. Daging buahnya berbentuk bulat dengan warna kuning pekat yang cantik. Rasanya unik karena memiliki cita rasa mirip kacang dan mentega, rasanya cenderung gurih.

Buah durian dengan harga fantastis ini merupakan buah durian hasil perkawinan silang dari buah durian lainnya. Harganya yang mahal ini karena jenis durian J-Queen ini terbilang langka karena hanya bisa berbuah 3 tahun sekali.

2. Durian Khantarak

Jika di Thailand buah durian yang paling terkenal ada jenis monthong, tapi ada variasi lainnya yang tak kalah mahal.

Yaitu durian jenis khantarak yang laku terjual dengan harga yang fantastis yaitu mencapai Rp. 66 juta.

Durian khantarak terjual pada sebuah lelang di provinsi Si Sa Ket. Buah dengan cita rasa manis dan legit ini terjual dengan harga 150.000 baht atau Rp 66 juta pada tahun lalu.

Durian khantarak juga memiliki sebutan lain yaitu durian vulkanik, karena ditanam di tanah yang mengandung zat potasium karena letusan gunung berapi. Cita rasa dari durian khantarak ini sangat manis, teksturnya lembut dan legit, serta tidak memiliki aroma yang terlalu menyengat.

3. Durian Kanyao

Aroma durian yang tajamdurian Foto: Getty Images

Tak hanya truffle atau ikan tuna saja yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Pada tahun 2019 lalu contohnya, dunia sempat dihebohkan dengan kehadiran durian dengan harga super fantastis. Durian ini mencapai Rp 681 juta dan laku terjual dalam sebuah lelang durian di Thailand.

Lelang durian tersebut bernama Festival King of Durian 2019. Harga yang fantastis ini jika di Indonesia bisa untuk membeli rumah ataupun mobil mewah.

Durian ini ternyata tergolong jenis durian Kanyao. Kualitasnya tidak diragukan lagi karena dari segi ukuran, bentuk, dan tingkat kematangannya sempurna. Tak heran harganya melambung tinggi hingga ratusan juta rupiah.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT