ADVERTISEMENT

Kreatif! Pria Ini Bakar Ratusan Sate Sekaligus Pakai Gedebog Pisang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 18:00 WIB
Cara kreatif membakar sate
Foto: TikTok @andi_eko24
Jakarta -

Pengguna TikTok ini punya cara praktis membakar ratusan tusuk sate dalam satu waktu. Caranya adalah menggunakan gedebog atau batang pohon pisang.

Membuat hidangan sate pada saat momen Idul Adha sudah menjadi tradisi sejak lama. Momen kebersamaan saat nyate itulah yang dianggap dapat mempererat tali persaudaraan.

Dengan menggunakan alat bakaran biasa, umumnya seseorang bisa membakar puluhan tusuk sate saja dalam satu waktu Namun dengan alat yang satu ini bisa membakar hingga ratusan tusuk sate sekaligus.

Seperti yang dipraktekkan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @andi_eko24. Dalam video yang dikonfirmasi detikFood (11/07) ia memperlihatkan momen saat membakar sate kambing.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Bisa Main Piano Sambil Membakar Sate

Cara kreatif membakar sateCara kreatif membakar sate menggunakan gedebog pisangFoto: TikTok @andi_eko24

Ia tidak menggunakan alat bakaran, melainkan menggunakan gedebog pisang atau batang pisang. Cara membakarnya praktis, sehingga bisa membakar hingga ratusan tusuk sate sekaligus.

Jadi, caranya seperti membuat babi guling. Gedebog pisang disanggahkan di antara dua kayu. Sementara di bagian bawahnya dinyalakan api menggunakan kayu bakar.

Kemudian, tusuk sate ditancapkan ke sisi gedebog pisang. Sementara ia hanya perlu memutar tuas agar gedebog pisang yang sudah ditancapkan sate bisa matang merata.

Juga dengan bantuan kipas angin, agar nyala api konsisten. Cara membakar sate itu viral dan dinilai sebagai ide kreatif. Namun ada juga yang mempertanyakan apakah bisa matang sempurna?.

Baca Juga: Jual Wagyu Rp 50 Ribu, Warung Sate Ini Ramai Diserbu Pembeli

Cara kreatif membakar sateCara kreatif membakar sate ratusan tusuk dalam satu waktu Foto: TikTok @andi_eko24

"Kreatif sih, tapi ngeri ujungnya gosong tapi di ujung lainnya masih mentah," tulis netizen.

"Bagus nih buat seru-seruan pas Idul Adha," tulis netizen lainnya.

Cara membakar sate menggunakan gedebog pisang ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh pengguna Twitter dengan akun @hendralm. Dalam unggahannya ia membuktikan bahwa satenya bisa matang merata.

Terlihat di dalam unggahannya, sate tersebut berwarna kecoklatan setelah matang dan siap dimakan. Bahkan ia membakar sate dalam jumlah yang lebih banyak menggunakan gedebog pisang.

Baca Juga: Pernah Jual Rendang Babi, Chef Ini Beberkan Alasannya Berhenti Jualan



Simak Video "Jajal Kuliner ala Timur Tengah, Rempahnya Nendang!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT