Makan Nasi Goreng, Wanita Muslim Ini Kaget saat Tahu Ada Daging Babinya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 17:00 WIB
Tak sengaja makan nasi goreng babi
Foto: TikTok @rinrinoin
Jakarta -

Makan nasi goreng hingga nyaris habis, wanita muslim ini terkejut lihat daging iga yang jadi lauknya. Ternyata iga tersebut merupakan iga babi.

Melalui video TikTok @rinrinoin (20/05) seorang wanita bernama Rinrin menceritakan pengalaman saat tak sengaja makan daging babi. Berawal dari ketika ia sedang makan nasi goreng.

Dikonfirmasi detikFood (22/06) nasi goreng itu ia dapatkan sebagai konsumsi dari tempat ia bekerja. Nasi goreng tersebut disajikan dengan wortel, emping dan iga.

Sejak awal makan, Rinrin mengaku sudah ada hal yang aneh. Namun saat itu, kondisinya tengah lapar sehingga ia memilih untuk memakan nasi goreng tersebut.

Baca Juga: Bolehkah Umat Muslim Masak Babi untuk Diberikan kepada Non Muslim?

Tak sengaja makan nasi goreng babiTak sengaja makan nasi goreng babi Foto: TikTok @rinrinoin

Ketika hampir setengah habis, ia baru menanyakan kepada temannya dan benar saja temannya mengatakan bahwa daging iga yang disajikan dengan nasi goreng tersebut adalah iga babi.

"Kesel gak sih udah abis segini, udah dari awal aneh sih ini kok biasanya gue dapat ayam gue pikir sapi," ujarnya dalam video TikTok.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa ketika makan ia tidak mengingat apa-apa. Ketika ada makanan di hadapannya ia pasti langsung melahapnya apalagi kondisi saat itu sedang lapar.

"Jadi makan aja sambil main hape. Kok dirasa agak kenyel-kenyel gimana gitu kan, ku tengoklah tu dagingnya ternyata iga babi," tuturnya.

Baca Juga: Tak Sadar Makan Mie Babi sampai Habis, Begini Reaksi Pria Muslim Inih

Tak sengaja makan nasi goreng babiWanita ini tak melanjutkan makan saat tahu ada daging babinya Foto: TikTok @rinrinoin

Setelah mengetahui itu, ia tidak melanjutkan makannya lagi. Rinrin mengatakan bahwa ini kali keduanya ia tak sengaja makan daging babi. Videonya pun viral dan ramai ditanggapi oleh netizen.

"Kalau gak sengaja atau gak tau, gak apa-apa kecuali sudah tau tapi tetep lanjut," tulis netizen.

"Aku pernah gak sengaja makan daging babi tapi emang enak tau rasanya," tulis netizen.

Dalam ajaran Islam sendiri sudah jelas hukumnya bahwa makan daging babi haram hukumnya. Namun jika tidak sengaja atau tidak tahu maka tidak berdosa.

Namun setelah tahu, harus berhenti mengonsumsi makanan tersebut dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Disarankan pula, untuk bertanya terlebih dahulu ketika membeli makanan atau disajikan makanan oleh orang lain.

Baca Juga: Apakah Muslim yang Makan Babi Akan Diampuni Allah SWT? Ini Penjelasannya



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)