Istri Ngidam Makan Biji Teratai, Suami Rela Ambil Teratai di Kolam

ADVERTISEMENT

Istri Ngidam Makan Biji Teratai, Suami Rela Ambil Teratai di Kolam

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 17:30 WIB
Istri Ngidam Makan Biji Teratai, Suami Rela Ambil Teratai di Kolam
Foto: TikTok @eymahassary98/iStock
Jakarta -

Ngidam makanan aneh saat hamil. Istri ini minta suami ambilkan akar teratai agar bisa dimakan bijinya. Akhirnya sang suami rela ambil bunga teratai di kolam.

Memasuki masa-masa ngidam saat hamil, kadang dipenuhi banyak cerita lucu dan unik yang dialami oleh ibu hamil. Kebanyakan ibu hamil ngidam makanan aneh, yang kadang membuat suami harus putar otak sendiri untuk mendapatkan pesanan istri.

Seperti permintaan aneh ibu hamil asal Malaysia bernama Eymah Assary. Dilansir dari SAYS (14/06), Eymah yang sedang hamil, tiba-tiba ngidam ingin makan biji teratai. Tapi bukan biji teratai kering yang sudah dijual di pasar, melainkan biji yang ada di dalam akar teratai yang masih mengapung di permukaan air.


Baca Juga: Ngidam Aneh! Wanita Ini Makan Es Krim Pakai Bubuk Cabe dan Perasan Jeruk Nipis" selengkapnya

Di dalam video viral yang diunggahnya, tampak sang suami berada di salah satu kolam yang dipenuhi teratai. Sang suami dengan wajah bingungnya, berusaha mengambil beberapa tumbuhan teratai yang di bawahnya masih memiliki akar tanpa membasahi bajunya.

Beberapa kali mencoba, sang suami tetap gagal untuk mendapatkan akar teratai tersebut. Sampai akhirnya sang akhirnya sang suami berhasil mendapatkan lima akar teratai yang masih berwarna hijau,dengan susah payah.

"Disebabkan istri ngidam makan teratai. Alhamdulilah dapat juga. Terima kasih suamiku," tulis Eymah di keterangan videonya.

Video dilanjut dengan Eymah mengupas bagian dalam teratai yang bentuknya bulat putih, kemudian memakannya dengan senyuman bahagianya. Tentunya video ini langsung viral, karena selain aneh, banyak netizen yang belum tahu bahwa teratai bisa dimakan.

Istri Ngidam Makan Biji Teratai, Suami Rela Ambil Teratai di KolamIstri Ngidam Makan Biji Teratai, Suami Rela Ambil Teratai di Kolam Foto: TikTok @eymahassary98/iStock

Memang biji teratai atau lotus ini bisa dimakan, bahkan banyak digunakan di kuliner khas China. Karena mengandung nilai gizi tinggi seperti natrium sampai magnesium. Selain itu biji lotus juga mengandung flavonoid alami untuk mencegah peradangan pada tubuh.

Video Eymah ngidam makan biji teratai ini sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali, dan mendapatkan ribuan komentar.

"Aduh kenapa aku baru tahu bahwa biji teratai bisa dimakan. Soalnya pas hamil dulu, aku juga ngidam ingin makan ini," komen @iz**.

"Saya selalu berdoa kalau nanti saya ngidam pas hamil. Semoga saya ngidam yang mudah ditemukan suami, atau yang bisa dibeli. Saya takut jadi susahkan dia," doa @war**.

"Sepupu suami saya malah pas hamil, ngidam ingin minum air laut yang asin itu," pungkas @dy**.

Tak hanya ngidam biji teratai saja yang terbilang aneh. Sebelumnya ada beberapa kisah viral ibu hamil yang ngidam jadi pengantar makanan, sampai ngidam makan kepiting mahal setiap harinya.

Baca Juga: 5 Ngidam Makanan Paling Aneh dan Kocak yang Dialami Ibu Hamil" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT