ADVERTISEMENT

McDonald's Rusia Buka Kembali dengan Nama dan Logo Baru, Ini 4 Faktanya!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 15:30 WIB
McDonalds Rusia Ganti Nama dan Logo Baru
Foto: Dmitry Serebryakov/AP
Jakarta -

McDonald's dikabarkan hengkang dari Rusia beberapa waktu lalu. Sebulan setelah kabar tersebut, restoran ini hadir kembali dengan nama dan logo baru.

Kabar kembalinya McDonald's di Rusia menghebohkan setelah hengkangnya gerai restoran cepat saji raksasa tersebut satu bulan yang lalu. Bekas restoran McDonald's ini kembali dibuka sebagai gerai restoran cepat saji dengan nama dan logo terbaru.

Dilansir dari dair berbagai sumber (12/6), restoran ini sekarang memiliki nama baru Vkusno i tochka. Hal ini diungkapkan oleh Oleg Paroyev, Direktur Jenderal Kelompok Baru pada konferensi pers di Moskow.

Berikut fakta terbaru McDonald's Rusia:

1. Vkusno i tochka, Nama Baru McDonald's Rusia

McDonald's Rusia Ganti Nama dan Logo BaruMcDonald's Rusia Ganti Nama dan Logo Baru Foto: AFP

"Nama barunya adalah Vkusno i tochka," kata Oleg Paroyev kepada media dalam konferensi pers.

Vkusno i tochka yang dalam bahasa Rusia berarti 'enak dan mantap'. Restoran ini berada di tempat yang sama seperti McDonald's pertama Rusia yang dibuka pada tahun 1990 di Pushkin Square. Di tempat itu dulunya, burger mereka ludes terjual 30.000 buah dalam pembukaan di hari pertama.

Gerai restoran cepat saji raksasa itu dikabarkan akan mempertahankan interior lama dari McDonald's. Hanya menghilangkan jejak nama sebelumnya saja.

2. Logo Baru yang Mirip MOS Burger

Selain nama, logo restoran ini dikabarkan juga baru.Tak lagi memakai logo Golden Arches khas McDonald's, tapi logonya terdiri dari simbol yang mewakili dua kentang goreng dan burger.

Logo tersebut membentuk huruf 'M' dengan latar belakang warna hijau. Sekilas, logo baru Vkusno i tochka ini mirip seperti MOS Burger, gerai restoran cepat saji burger asal Jepang yang memiliki jaringan skala internasional.

Pada logo MOS Burger juga membentuk huruf M dan berwarna merah. Terlihat sedikit perbedaan pada penggunaan bentuk hurufnya saja.

Baca Juga: 10 Makanan Termahal Tercatat di Guiness Wold Records, Harganya Capai Rp 363 Juta



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT