Keren! Fitri Carlina Buka 'Cafe Dangdut' di Amerika Serikat

Riska Fitria - detikFood
Senin, 23 Mei 2022 17:00 WIB
Fitri Carlina
Foto: Instagram @fitricarlina
Jakarta -

Sukses sebagai pedangdut, Fitri Carlina melebarkan sayap ke dunia bisnis kulinernya. Ia membuka kafe yang diberi nama 'cafe dangdut' di Amerika Serikat.

Dianggap memiliki peluang yang tinggi, bisnis kuliner banyak diminati oleh semua kalangan termasuk publik figur, seperti yang dilakukan oleh pedangdut Fitri Carlina.

Belum lama ini, ia mengumumkan bahwa dirinya baru saja membuka bisnis kuliner berupa kafe. Kafe yang diberi nama 'Cafe Dangdut' itu tidak buka di Indonesia, melainkan di New York, Amerika.

Melalui Instagramnnya dijelaskan bahwa kafe tersebut mengusung konsep dangdut. Di sana akan diputar musik dan video klip dangdut. Selain itu, juga akan digelar pertunjukan di sana.

Baca Juga: Akselerasi Vaksinasi, Banyuwangi Ajak Fitri Carlina Vaksin Booster

Fitri Carlina dan Sandiaga UnoFitri Carlina dan Sandiaga Uno di depan Cafe Dangdut Foto: dok. Nagaswara

Untuk menu yang ditawarkan merupakan makanan dan minuman khas Indonesia. Terlihat dalam unggahannya ada kue lapis, kroket, kacang dan kue-kue tradisional lainnya.

Sementara untuk desain kafenya diusung dengan sentuhan tropikal sehingga memberikan kesan nyaman. Beberapa sudut kafe juga dibuat detail yang kental dengan Indonesia.

Tak sendirian, Fitri Carlina mendirikan Cafe Dangdut dengan dua rekannya, yaitu Romy Sembiring dan Dina Fatimah.

Kedua rekannya tersebut sudah lama menetap di Amerika. Karenanya mereka komiten untuk menjalankan bisnis kuliner yang berlokasi di 4502 23rd St, Long Island City, New York.

Baca Juga: Usai Sukses Goyang Amerika, Fitri Carlina Kolaborasi dengan Big Marvel

Fitri CarlinaFitri Carlina membuka bisnis kuliner berupa kafe di Amerika Foto: Instagram @fitricarlina

Berdirinya Cafe Dangdut ini pun disambut antusias oleh masyarakat Indonesia maupun Amerika. Bahkan kafe ini mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Selain itu, Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan pun pernah menyambangi kafe tersebut dan menikmati menu di sana. Tak hanya itu, masyarakat Amerika pun ramai nongkrong di sana.

Biasanya masyarakat Amerika mencicipi menu kopi baik untuk teman nongkrong atau memesan 'coffee to go' untuk di bawa pergi.

Baca Juga: Fitri Carlina Sukses Dangdutan dan Kenalkan Kopi Indonesia di New York



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)