Segarnya Es Jeruk Murni Enteng Jodoh, Bisa Dapat Jodoh Nggak Ya?

ADVERTISEMENT

Segarnya Es Jeruk Murni Enteng Jodoh, Bisa Dapat Jodoh Nggak Ya?

Nadhifa Sarah Amalia - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 19:51 WIB
Es Jeruk Enteng Jodoh di Allo Bank Festival
Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom
Jakarta -

Es Jeruk Murni Enteng Jodoh menjadi UMKM yang menarik karena namanya yang unik. Nama ini dipercaya dapat mempermudah orang-orang untuk mendapatkan jodoh mereka.

Yanto selaku pemilik UMKM mengungkapkan anaknya menjadi pencetus ide dari nama 'Enteng Jodoh'. Anaknya percaya, nama tersebut kerap menjadi doa agar dipermudah untuk mendapatkan jodoh

"Nama ini dari anak saya yang paling kecil, biar nyari jodohnya gampang. Tadinya mau bikin merek pakai nama. katanya jangan pakai nama-Enteng Jodoh saja. Biar jadi doa," ujar Yanto, atau yang sering dipanggil dengan sebutan Babeh, di acara Allo Bank Festival, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Babeh menyatakan doa tersebut mulai terkabul. Hal ini lantaran banyak karyawan mendapatkan jodoh setelah bekerja di tempat Babeh.

"Banyak yang udah dapet (jodoh). Terutama yang di depan mata itu karyawan udah banyak yang dapet," katanya.

Usaha Es Jeruk Enteng Jodoh didirikan oleh Babeh dan keluarganya pada 2017. Hingga saat ini, usaha tersebut telah memiliki 4 outlet yang berada di daerah Jakarta.

"Ada 4 outlet. Pusatnya ada di Pasar MOI (Mall of Indonesia), di Kelapa Gading. Di Kokas ada di lantai 2, di Blok M Square, dan ada di Hypermart Puri," ungkapnya.

Babeh menyatakan pernah diajak kerja sama oleh orang Singapura. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Babeh. Hal ini lantaran ketidakinginan Babeh untuk meraup banyak keuntungan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan usaha ini dibuat untuk menikmati waktu luangnya setelah pensiun. Ia mengaku tidak menginginkan untung yang banyak, namun produk yang berkualitas.

"Pernah ditawari sama orang Singapura, buat kerja sama. Tapi saya kan usaha ini untuk mengisi waktu luang. Bukan keuntungan. Saya mentingin kualitas dibanding keuntungan. Es jeruk di sini semua murni jeruk, tidak pakai gula. Jadi, saya tolak," tukasnya.

Adapun menu yang disediakan Es Jeruk Enteng Jodoh bermacam-macam. Tidak hanya jeruk, mereka juga menyediakan alpukat, siomay, hingga kopi di outlet-outlet mereka.

"Ada jeruk dan alpukat kalau di sini. Kalau di luar juga ada siomay dan kopi," ujar Babeh.

Es Jeruk Enteng Jodoh dapat kamu nikmati di Allo Bank Festival 2022, tanggal 10-12 Mei 2022. Hanya dengan Rp 35.000, kamu akan mendapatkan es jeruk atau es alpukat tanpa gula dan pengawet, dan pastinya fresh.



Simak Video "Demi NCT Dream, NCTzen Rela Hujan-Hujanan"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT