Rekomendasi Tempat Makan

Huaah! Ini 5 Oseng Mercon Paling Pedas, Sengatannya Serasa Uji Nyali

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 17:31 WIB
Pedas Mampus! 20 Oseng Mercon Rp 10 Ribuan di Tempat Ini
Foto: Instagram
Jakarta -

Pedas mantap, sajian oseng mercon khas Yogyakarta tengah naik daun. Banyak tempat makan oseng mercon ekstra pedas yang serasa uji nyali.

Sengatan rasa pedas dari makanan, justru dicari banyak orang terutama penggemar makanan pedas yang tak bisa lepas dari sensasi panas dan pedas dari sajian ini. Selain ayam penyet, seblak sampai mie pedas.

Ada oseng mercon khas Yogyakarta. Tumisan yang menggunakan tetelan, daging dan koyor sapi ini diracik dengan cabe rawit merah sebagai bahan utamanya. Tak hanya populer di Yogyakarta saja, di beberapa kota besar lainnya bahkan banyak ditemukan spot makan oseng mercon.

Bahkan beberapa tempat makan oseng mercon ini dijuluki tempat uji nyali. Karena para pengunjung harus siap uji nyali merasakan sengatan pedas membakar lidah dan bibir di setiap suapannya.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan oseng mercon terpedas.

Baca Juga: Santap Nasi Hangat dengan 5 Oseng Mercon Pedas yang Bisa Dibeli Online" selengkapnya

1. Oseng Mercon Bu Narti

Pedas Mampus! 20 Oseng Mercon Rp 10 Ribuan di Tempat IniOseng Mercon Rp 10 Ribuan di Tempat Ini Foto: Instagram

Yogyakarta terkenal akan wisata kuliner malamnya yang beragam. Salah satunya kuliner pinggir jalan yang sudah jadi primadona, Oseng-oseng Mercon Bu Narti.Sesuai dengan namanya yakni oseng-oseng mercon, makanan tersebut terkenal sangat pedas, namun kepedasan itu justru membuat orang orang rela antri untuk bisa makan di pinggir jalan.

Hanya nasi putih panas ditemani oseng-oseng yang berisikan kikil, gajih, kulit, dan tulang muda. Orang Jogja menyebutnya koyoran. Terlihat sangat berminyak, ditambah kepungan irisan cabai rawit yang bijinya menempel di koyoran.

Untuk harga oseng-oseng merconya tergolong sangat terjangkau untuk isi dompet wisatawan yang berkunjung di kota Yogyakarta. Harganya berkisar dari Rp. 23 ribu, untuk harga minumannya berkisar Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu.

Meski sederhana tapi pengunjung harus siap-siap menahan rasa pedas dari sengatan oseng mercon Bu Narti yang tidak kira-kira. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak YouTuber, food vlogger sampai penggemar kuliner yang menominasikan oseng mercon racikan Bu Narti paling pedas di Yogyakarta.

2. Oseng-oseng Mercon

Ngiler sekaligus ngidam makan oseng mercon yang pedas enak dan bikin keringetan? Bisa mampir ke warung makan Oseng-oseng Mercon yang lokasinya persis di depan gedung MNC TV Jakarta Timur. Di sini sudah viral, karena pernah dikunjungi food vlogger ternama yaitu Nex Carlos.

Menu yang ditawarkan tentu saja oseng mercon dengan cabe rawit dan kuah minyak pedas yang melimpah. Kemudian menu pelengkap seperti bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar dan goreng, tambahan sambal terasi hingga sambal ijo.

Walau lokasinya di Jakarta, dijamin rasa oseng mercon ini tak kalah enak dan sama pedasnya dengan oseng mercon yang dijual di daerah Yogyakarta. Gurih pedas ekstrem jadi andalannya. Kisaran harganya juga murah dari angka Rp 20.000 saja.

3. Oseng Mercon Sarijadi

Siapa bilang di Bandung tidak ada tempat makan oseng mercon yang enak? Mampir saja ke Oseng Mercon Sarijadi yang ada di daerah Sarijadi. Restoran ini spesialis menyajikan hidangan oseng mercon ekstra pedas dengan menu pelengkap lainnya yang tak kalah enak.

Di sini menu andalannya ada oseng mercon ekstra pedas seporsinya Rp 23.000 saja. Selain itu ada menu mercon lainnya lho, seperti tahu mercon, dan ceker mercon yang tak kalah membuncah pedasnya. Tak hanya dimanjakan dengan sajian serba mercon.

Restoran ini menawarkan menu makanan Indonesia yang lengkap. Dari nasi goreng, ayam bakar granat, pecel lele, sop ayam dan masih banyak lagi. Harganya juga masih terjangkau dari Rp 10.000 saja.



Simak Video "Resep Oseng Mercon Daging Sapi yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]