Murah Banget! Jajan Seblak Rp 3 Ribu Bisa Ambil Sepuasnya

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 13:00 WIB
Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan
Foto: Twitter/TikTok
Jakarta -

Jualan seblak kaki lima dengan aneka pilihan kerupuk dan topping, penjual ini banjir pujian. Ia mematok harga yang sangat murah, hanya Rp 3 ribu saja!

Jajanan kerupuk pedas dari Jawa Barat ini memang tidak pernah bikin bosan. Disukai semua kalangan dari segala umur, kini variasi seblak semakin beragam. Ada seblak premium yang disajikan di restoran, ada juga seblak murah yang harganya Rp 5.000 per porsi.

Tapi kalau seblak ini harganya lebih murah lagi, hanya Rp 3.000 per porsi. Isiannya banyak dan bisa dipilih sendiri sesuai selera. Tak heran, video seblak harga Rp 3.000 di TikTok ini langsung viral dan ditonton lebih dari 3,4 juta penonton.

Baca Juga: Raos Pisan! 10 Resep Jajanan Sunda Populer, dari Seblak hingga Cibay" selengkapnya

Lewat akun sang penjual seblak @nurulrahamwati83 (07/05), dirinya rajin unggah konten video jualannya. Di dalam video yang viral tersebut, Nurul memang mentargetkan anak-anak untuk membeli seblaknya.

"Seblak anak Rp 3.000 aja," tulisnya. Dalam video tersebut tampak beberapa anak kecil tengah memilih kerupuk hingga isian topping untuk seblaknya sepuasnya. Total Nurul menyediakan 12 jenis isian dan topping. Mulai dari kerupuk aci, macaroni, kerupuk rante, hingga kerupuk lapis warna. Ia berjualan di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Setelah anak-anak puas memilih isian seblak yang mereka inginkan, Nurul dengan semangat memasak dan menumis seblak tersebut dengan bumbu yang royal.

Banyak netizen yang penasaran dengan rasa seblak murah harga Rp 3.000, apalagi netizen bisa mengambil kerupuk sepuasnya.

Murah Banget! Jajan Seblak Rp 3 Ribu Bisa Ambil SepuasnyaMurah Banget! Jajan Seblak Rp 3 Ribu Bisa Ambil Sepuasnya Foto: TikTok @nurulrahmawati83

"Emang gak rugi?" tanya @sya**, yang dibalas oleh Nurul bahwa dirinya tidak rugi karena porsi anak-anak berbeda dengan porsi seblak orang dewasa.

"Itu ngambil sendiri toppingnya? Mbak-mbak coba jualan di samping rumah saya mbak. Itu kerupuk warna-warni pengen coba," sambung @tun**.

"Iri banget sebanyak ini pilihan kerupuknya cuma Rp 3.000 aja. Meski buat porsi anak-anak tapi kalau dapatnya segelas plastik penuh gitu tetap enak dan bikin ngiler huhu," komen @las**.

Di kolom komentar, Nurul menambahkan bahwa awalnya ia menjual seblak porsi normal seharga Rp 10 ribu. Namun karena banyak anak-anak yang membeli seblaknya, ia kasihan karena kemahalan. Jadi untuk porsi anak ia mematok harga Rp 3.000, sudah dilengkapi mie dan potongan sayur.

Video Nurul jualan seblak ini sudah disukai lebih dari 214 ribu kali. Videonya sudah mendapatkan seribu komentar.

Baca Juga: Aktor FTV Jualan Seblak di Kaki 5 GI, Laku 300 Porsi Sehari!" selengkapnya



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)