Kim Kardashian Dihujat Usai Diet Makan Tomat demi Gaun Marilyn Monroe

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 13:00 WIB
Kim Kardashian di Met Gala 2022 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Munculnya Kim Kardashian menggunakan gaun ikonik yang dulu dikenakan mendiang Marilyn Monroe, justru membuatnya dihujat. Setelah dirinya pamer diet hanya makan tomat demi gaun tersebut.

Acara tahunan Met Gala jadi momen yang ditunggu banyak orang terutama di industri Hollywood. Setiap tahunnya acara Met Gala menyorot setiap pakaian dan penampilan para selebriti dan tokoh penting yang datang.

Tahun ini semua sorotan terarah ke selebriti sekaligus bintang reality show, Kim Kardashian. Ia datang mengenakan gaun ikonik yang dikenakan mendiang Marilyn Monroe di tahun 1962, saat mengucapkan selamat ulang tahun ke Presiden Jack F. Kennedy.

kim kardashianDress Marilyn Monroe yang dikenakan Kim Kardashian. Foto: Instagram @kimkardashian

Gaun ini sudah disimpan dan dipajang oleh Ripley's Believe it or Not! Museum di Orlando, Amerika. Namun Kim berhasil meyakinkan pihak Ripley bahwa dirinya pantas mengenakan gaun bersejarah tersebut, meski awalnnya pihak Ripley tidak yakin apakah gaun itu muat di tubuhnya.

Dilansir dari Yahoo Life (05/05), hal ini membuat Kim terpacu untuk diet ketat. Lewat sesi wawancara, Kim dengan bangga menyebutkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi karbohidrat dan gula selama tiga minggu penuh. Ia hanya makan tomat, dan diet ketatnya ini berhasil membuatnya kehilangan 7,2 kg.

"Saya harus kehilangan 7,2 kg berat badan untuk bisa memakai gaun ini. Saya akan rutin berolahraga, kemudian berhenti makan gula dan semua karbohidrat. Saya hanya makan sayuran dan protein yang paling sehat. Saya tidak membuat diri saya kelaparan, tapi memang saya cukup ketat," ungkapnya dengan bangga.

kim kardashiankim kardashian Foto: Instagram @kimkardashian

Ia juga mengaku hanya makan tomat agar berat badannya cepat turun, dan gaun itu bisa muat di tubuhnya yang memiliki ukuran berbeda dengan Mariyln Monroe.

Menanggapi hal ini banyak netizen terutama influencer yang menghujat Kim. Karena dianggap menjadi contoh tidak baik. Mereka takut, pola diet kim yang tidak sehat akan diikuti banyak orang dan remaja yang bisa menyebabkan gangguan makan dan kesehatan yang serius.

Hal ini disuarakan oleh influencer bernama Alex London. Ia menuliskan kritik dan hujatannya untuk Kim yang membanggakan pola dietnya.

"Jika gaun itu memang tidak muat di tubuh kamu, seharusnya cari gaun lain. Tidak ada gaun yang setara dengan membuatmu kelaparan atau menghancurkan hubunganmu dengan makanan. Hilangnya berat badan Kim dalam waktu singkat, itu sangat tidak sehat. Tolong jangan pernah tiru dia, sangat tidak sehat untuk mental dan fisik kalian," kritik Alex.

"Bisakah kita berhenti menganggap bahwa Kim Kardashian keren karena berhasil turun 7,3 kg dalam waktu tiga minggu agar bisa pakai gaun itu? Sejujurnya itu menyeramkan dan tidak sehat," tulis @ken**.

"Jahat sekali. Kim Kardashian memutuskan bahwa dia perlu menggunakan gaun bersejarah, kemudian membanggakan diet ketatnya untuk bisa memakai gaun tersebut. Keluarga Kardashian sudah sering mengeluarkan banyak sekali tren kecantikan dan standar kecantikan yang tidak sehat. Jadi perduli setan dengan mereka," hujat @nin**.

Sampai saat ini Kim belum mengeluarkan pernyataannya tentang kritik ini. Namun dia tampak santai dan memilih untuk pesta pizza dan donat setelah pulang dari Met Gala, yang semua agenda makan-makannya ini ia bagikan di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Intip Isi Kulkas, Alat Dapur, hingga Makanan Favorit Keluarga Kardashians" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)