Kreatif! Baker Ini Bikin Kue Bentuk Kwetiau hingga Alat Kelamin Pria

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 01 Mei 2022 17:00 WIB
Kreatif! Baker Ini Bikin Kue Bentuk Kwetiau hingga Alat Kelamin Pria
Foto: Mothersip/Instagram/Says
Jakarta -

Baker alias penjual kue ini jago membuat berbagai bentuk kue. Mulai dari makanan, karakter fiksi, sampai kue bentuk tak senonoh yang membuat sosoknya viral.

Sama seperti seni melukis atau memahat patung, membuat berbagai macam bentuk kue perlu keahlian khusus. Pekerjaan ini tidak mudah karena juga membutuhkan kreativitas dan ketekunan.

Seperti pembuat kue asal Malaysia bernama Abby. Wanita 35 tahun ini sukses mendirikan toko kue The Rolling Panda Bakery di Kuching, Malaysia.

Melansir Mothership (30/04), Abby terkenal setelah dirinya memiliki kemahiran untuk membuat berbagai jenis kue dan bentuk. Desain kue yang ditawarkan juga tak hanya nuansa buah atau bunga saja, tapi ada juga bentuk ramen, lobster, kwetiau goreng, gaunlet Thanos, sampai kue bentuk penis hingga bentuk tak senonoh lainnya.

Baca Juga: Ngakak! Aksi Istri Jahili Suaminya dengan Sajikan Kue Berbentuk Burger" selengkapnya

Abby sudah menjalankan bisnis kue ini sejak tahun 2012. Kreasi dan keahliannya terus bertambah seiring waktu. Ia juga menerima banyak pesanan atau request desain tertentu yang kadang membuatnya harus mengasah keahliannya, demi menghasilkan kue terbaik dan tidak mengecewakan pembeli.

"Jadi ada satu pembeli di mana ia memesan kue bentuknya kue besar replika dari salah satu bagian tubuh, lengkap dengan foto yang berulang tahun dengan confetti di atas kuenya," ungkap Abby.

Kreatif! Baker Ini Bikin Kue Bentuk Kwetiau hingga Alat Kelamin PriaKreatif! Baker Ini Bikin Kue Bentuk Kwetiau hingga Alat Kelamin Pria Foto: Mothersip/Instagram/Says

Kue itu menyerupai penis pria. Bagian atas kue penis berwarna pink cerah itu ditutup dengan foto yang berulang tahun. Akibat bentuknya yang terlalu vulgar, Abby sampai tidak berani mengunggahnya ke akun Instagram The Rolling Panda Bakery.

Ada juga kue tak senonoh lainnya yang memperlihatkan bentuk sepasang kakek nenek tanpa busana di atas tempat tidur. Abby berhasil membuat detail kue itu tampak nyata dan cantik.

Untuk membuat semua kreasi kue ini, ia sering mengorbankan waktu tidur dan istriharatnya. Karena satu kue saja bisa menghabiskan lebih dari 8 jam untuk membuatnya.

Ia juga memastikan bahwa semua kuenya tidak hanya tampak cantik dan keren, tetapi rasanya juga enak. Memang Abby sempat merasa lelah dengan pekerjaan ini, tapi setelah mendapatkan pujian dan komentar positif dari para pembeli dan pelanggannya ia jadi semangat lagi.

"Saya tidak akan rela menukar rasa senang bahwa kue saya bisa membuat orang lain bahagia dengan hal lain," pungkasnya.

Baca Juga: Hii Seram! 5 Kue Ini Berbentuk Pocong hingga Boneka Santet" selengkapnya



Simak Video "Berburu Kue Lebaran di Pasar Mayestik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)