ADVERTISEMENT

Bukan Pakai Microwave, Emak-emak Ini Kukus Pizza Agar Tetap Hangat

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 30 Apr 2022 18:00 WIB
Bukan Pakai Microwave, Emak-emak Ini Kukus Pizza Agar Tetap Hangat
Foto: TikTok @rifanemilia
Jakarta -

Biasanya pizza dihangatkan dalam oven microwave agar empuk dan lumer toppingnya. Namun berbeda dengan emak-emak ini yang justru mengukus pizzanya.

Makan pizza paling enak ketika masih hangat setelah keluar dari oven, atau saat baru dibeli dari restoran. Jika pizza sudah didamkan terlalu lama di suhu ruangan, tekstur roti dan toppingnya akan mengeras jadi tidak enak untuk dimakan.

Menyiasati hal ini, orang-orang biasa menghangatkan pizza kembali di dalam oven microwave, atau menggunakan wajan dengan api kecil. Tapi hal itu tidak dilakukan emak-emak yang videonya menghangatkan pizza viral di TikTok.

Bermula dari sang putri, yang mengunggah cara ibunya menghangatkan pizza. Pemilik akun TikTok @rifanaemilia (29/04), menuliskan pertanyaan mengapa ibunya berbeda.

"Mengapa emakku berbeda," tulisnya di keterangan video.

Baca Juga: Emak-emak Review Sayur Asem ala Food Vlogger, Ujungnya Bikin Ngakak!" selengkapnya


Di video tersebut tampak panci kukusan di atas kompor yang tertutup rapat. Kemudian panci itu tutupnya dia buka, dan tampak beberapa potong pizza yang dikukus sang ibu.

Tampilan pizza itu sudah tak beraturan. Tekstur pizza yang harusnya kering dan garing, berubah menjadi basah dan lembek. Bagian atas topping seperti keju, saus tomat, pepperoni, porongan daging sudah meleleh dan lembab tak beraturan yang membuat tampak tidak menggugah selera.

Bukan Pakai Microwave, Emak-emak Ini Kukus Pizza Agar Tetap HangatBukan Pakai Microwave, Emak-emak Ini Kukus Pizza Agar Tetap Hangat Foto: TikTok @rifanemilia

Video ini sukses mengundang tawa banyak netizen, bahkan dalam waktu singkat video ini mendapatkan lebih dari 300 ribu views. Anehnya, ibu dari Rifa ini bukan satu-satunya emak-emak yang menghangatkan pizza dengan cara dikukus.

"Gue kira cuma emak gue doang, ternyata ada temannya," komen @yoo**.

"Emakmu satu tipe sama gue. Lah gue juga kalo gak abis tuh pizza besoknya dikukus. Kalau di oven lagi jadi kayak batu gak sih?" tanya @gin**.

"Biasanya saya juga gitu kalau beli pizza satu meter, gak abis dimakan masih ada sisa, besoknya saya kukus. Enak kok," sambung @fit**.

Selain dikukus ada juga netizen yang lebih sering menaruh pizza di dalam rice cooker agar tetap hangat, dan teksturnya tidak keras.

"Nenek gue pizzanya di taro di atas nasi di rice cooker. Biar anget katanya," komen @vir**.

"Emak gue malah digoreng pizzanya," curhat @co** tak kalah random.

Video ini sendiri selain ditonton ratusan ribu kali, juga mendapatkan 9,6 ribu likes dan 443 komentar dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga: Gabut Banget, Aksi Emak-emak Review Makanan hingga Syukuran Ini Bikin Ngakak" selengkapnya



Simak Video "Cicip Pizza Autentik Italia Berbahan Sourdough di Resto Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT