Bukan Bunga, Acara Pemakaman Ini Dihiasi Mie Instan, Susu dan Minyak Goreng

Devi Setya - detikFood
Minggu, 01 Mei 2022 14:00 WIB
Acara Pemakaman Ini Dihiasi Mie Instan
Foto: Eva.vn
Jakarta -

Biasanya acara pemakaman akan dihias dengan bunga sebagai penghormatan terakhir sebelum seseorang dimakamkan. Namun ada seorang pria yang meminta acara pemakamannya dihias dengan makanan.

Sebelum dimakamkan, biasanya seseorang yang meninggal akan disemayamkan lebih dulu. Inilah momen dimana keluarga dan kerabat bisa melihat untuk terakhir kali sekaligus mendoakan.

Jenazah biasanya akan diletakkan di tempat yang bersih dan dikelilingi bunga. Apalagi jika disemayamkan di rumah duka, maka akan ada dekorasi penuh bunga yang menghias ruangan.

Acara Pemakaman Ini Dihiasi Mie InstanAcara Pemakaman Ini Dihiasi Mie Instan Foto: Eva.vn

Tapi di Thailand ada yang berbeda pada prosesi pemakaman seorang pria bernama Prabhali Konghoon yang meninggal di usia 68 tahun. Ruangan tempat disemayamkan pria ini justru penuh dengan makanan seperti mie instan, minyak goreng, susu kental manis hingga kecap ikan.

Dikabarkan Eva.vn (29/4) acara pemakaman ini berlangsung di provinsi Phitsanulok, Thailand Utara. Banyak orang terkejut dengan dekorasi yang dibuat di sekitar peti mati. Prosesi pemakaman ini justru terlihat seperti dekorasi pesta yang penuh dengan makanan.

Ternyata dekorasi penuh makanan ini adalah permintaan terakhir dari mendiang Prabhali Konghoon. Sebelum meninggal, ia meminta pada keluarganya untuk tidak menggunakan bunga untuk menghias altar karena hanya akan terbuang sia-sia. Ia meminta prosesi pemakamannya dipenuhi dengan sesuatu yang bermanfaat.

Keluarganya kemudian mengabulkan permintaan terakhir pria ini. Bukan dengan bunga, area pemakaman justru dihias dengan makanan.

Acara Pemakaman Ini Dihiasi Mie InstanAcara Pemakaman Ini Dihiasi Mie Instan Foto: Eva.vn

Ada lebih dari 500 bungkus mie instan, 400 mie kemasan cup, 20 dus susu, coklat panas kemasan, minyak goreng dan kecap ikan, bahkan ada juga tisu toilet yang turut hadir menghias area pemakaman ini. Semua makanan kemasan ini dihias dengan apik sehingga tampilannya menarik.

Setelah Prabhali Konghoon dimakamkan, semua makanan yang dijadikan hiasan ini kemudian dikirim ke panti asuhan dan dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Kisah ini pun langsung tersebar dengan cepat di Thailand.

Banyak orang mengaku kagum dengan aksi yang dilakukan keluarga Prabhali Konghoon. Netizen pun ramai mendoakan Prabhali Konghoon dan keluarganya karena sudah berbuat baik untuk sesama.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)