Tempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie Penjual

ADVERTISEMENT

Tempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie Penjual

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 13:00 WIB
Tempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie Penjual
Foto: Twitter/Mothership
Jakarta -

Aksi nyeleneh penjual makanan ini justru membuat tempat makannya viral. Setelah sang penjual iseng menambahkan foto menu makanan dengan selfie dirinya di aplikasi ojol.

Jika dulu netizen di Indonesia, dibuat tertawa dengan kehadiran nama-nama menu makanan aneh di beberapa restoran yang ada di aplikasi ojek online (ojol). Kini gantian netizen Singapura yang dihibur dengan hal serupa.

Dilansir dari Mothership (28/04), baru-baru ini restoran Abang Western Power di Ang Mo Kio, Singapura mendadak viral karena hal jenaka. Semuanya berawal dari unggahan Twitter @iluzispurt, yang menemukan hal unik di menu makanan tempat makan satu ini.

Baca Juga: Kocak! 5 Tingkah Unik Bule Saat Jatuh Cinta pada Makanan Indonesia" selengkapnya


"GrabFood benar-benar memiliki hidden gem (harta karun) terbaik, soalnya mengapa ada selfie (potret wajah) di dalam menu makanan ini? Jadi apa saya boleh order abang yang ada di foto ini?" tanyanya, lengkap dengan unggahan tangkapan layar menu Abang Western Power.

Di dalam tangkapan layar itu, terdapat beberapa menu spesial chicken wings ala Western yang jadi menu andalan di sana. Pertama ada menu chicken sliders yang disajikan dengan kentang goreng keju seharga SGD 12 (Rp 125.000).

Tempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie PenjualTempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie Penjual Foto: Twitter/Mothership

Kemudian ada menu 12 buah Spicy Sambal Wings seharga SGD 16 (Rp 167.000). Di sini lah tata letak uniknya, karena alih-alih hanya mengunggah menu foto chicken wings dengan sambal, tapi di foto menu itu terdapat sosok wajah penjual yang asyik berpose menaburkan garam di atas chicken wings ala pose Salt Bae.

Tak hanya di satu menu saja, ada juga foto kedua penjual lainnya yang tengah sibuk memasak di foto menu Beef Sliders with Cheese Fries yang bikin ngakak.

Sosok kocak yang ada di foto ini banyak yang menduga bahwa itu chef dari tempat makan tersebut. Namanya Chef Ameer, karena di salah satu diskripsi menu makanan tertera nama Chef Ameer.

Menanggapi hal ini netizen Singapura lidi buat ngakak. Dalam waktu singkat cuitan tentang isengnya foto menu makanan di aplikasi ojol ini langsung disukai 4,1 ribu kali, serta ratusan komentar dari netizen.

Tempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie PenjualTempat Makan Ini Pasang Foto Menu Makanan di Aplikasi Ojol Pakai Selfie Penjual Foto: Twitter/Mothership

"Hahahaha ini lucu dan menghibur, benar-benar strategi marketing yang bagus. Karena orang yang awalnya tak mau pesan, jadi penasaran karena di foto menu makanan ada wajah yang masak," komen @na**.

"Apa kalau kita pesan salah satu menu ini langsung dapet abang yang ada di foto, buat suapin kita makan?" tanya @am**.

"Mungkin semua harga makanan yang tertera di aplikasi ini sudah termasuk biaya makan disuapin si abang. Hanya saja permasalahannya, bagaimana caranya driver ojol mengantarkan makanan beserta abang-abangnya?" canda @de**.


Namun ada juga netizen yang berpendapat, bahwa dengan memasang foto seperti ini tak semua pembeli akan tertarik. Kebanyakan akan batal memesan, karena foto makanan tidak jelas.

"Entahlah saya benci betul kalau mau pesan makanan, tapi gak ada gambar makanan yang mau saya pesan. Ini kan gambar cuma main-main kalau seperti ini. Pasti saya batal pesan, cari kedai makan lain," kritik @jul**.

Terlepas dari perbedaan opini, tapi banyak netizen yang penasaran dan ingin membeli langsung chicken wings di tempat makan ini agar bisa langsung bertemu dengan abang yang ada di foto.

Baca Juga: Kocak! Tulisan Nama Menu Makanan Ini Bikin Ketawa Ngakak" selengkapnya



Simak Video "Tergoda Mie Hotplate Viral yang Laris Manis di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT