Hii Seram! Wanita Ini Masak Ular Rica-rica dan Sebut Rasanya Enak

Devi Setya - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 18:30 WIB
Wanita Ini Masak Ular Rica-rica
Foto: TikTok @kakvy
Jakarta -

Ular termasuk jenis reptil berbahaya dan tak lazim dijadikan makanan. Tapi seorang wanita asal Kalimantan Barat justru memasak ular dengan bumbu rica-rica.

Melihat ular saja sudah bikin merinding. Tampilannya yang seram dengan kulit bersisik bikin siapapun ogah menyentuhnya, apalagi memakan dagingnya.

Tapi seorang wanita asal Kalimantan Barat justru menunjukkan video saat ia asyik memasak ular dengan tambahan bumbu rica-rica. Ia mengunggah videonya lewat TikTok @kakvy dan langsung mendapat banyak komentar netizen.

Wanita Ini Masak Ular Rica-ricaWanita Ini Masak Ular Rica-rica Foto: TikTok @kakvy

Wanita bernama Devy Wahyuni ini memperlihatkan dua potong bagian badan ular yang sudah dibersihkan. Bagian perut ular sudah kosong namun kulit dan sisiknya masih jelas terlihat.

Devy pertama menyiapkan bumbu rica-rica mulai dari bawang merah, bawang putih, kunyit, serai hingga cabe. Semua bumbu dihaluskan lalu ditumis hingga matang. Ia juga menambahkan daun kemangi pada masakannya ini.

Kemudian ia masukkan daging ular yang sudah dipotong-potong dan direbus. Rica-rica ular ini lantas dimasak hingga matang dan selanjutnya disantap hangat dengan nasi putih.

Netizen yang melihat aksi masak wanita ini pun langsung melemparkan berbagai komentar. Terlihat video yang diunggah pada 22 April 2022 ini sudah dilihat lebih dari 11 juta kali dan mendapat 18 ribu komentar.

"Ekspresi gw mlongo doang dari awal sampe akhir," ujar netizen.

"Gw yang phobia ular. Ngebayangin kulit nya aj udah takut dia muncul," sahut netizen lain.

"Aku Orang Dayak asli cuman mending makan garam kasih air sama nasi aja deh dari pada ini," kata netizen yang juga orang Dayak.

"Kalimantan udh biasa sih makan ini.. di jual bebas juga.. dulu sering makan ular goreng, enaakk," aku netizen yang juga pernah menyantap daging ular.

Wanita Ini Masak Ular Rica-ricaWanita Ini Masak Ular Rica-rica Foto: TikTok @kakvy

Ketika dikonfirmasi Detikcom (28/4) Devy yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat ini mengatakan mendapatkan ular ini dari saudaranya. Ular juga sudah dalam keadaan bersih dan sudah dipotong-potong.

"Ini aku jarang makan juga kok. Kebetulan aja dikasih sama sodara dan sudah dipotong-potong. Rasanya enak mirip daging ayam," kata Devy.

Ia juga menjelaskan bahwa yang dimakan ini adalah jenis ular sawah. Selain karena rasanya enak, ia juga mengatakan kalau daging ular ini disantap sebagai obat untuk penyakit kulit.

"Kalo jenis lain mungkin aku ga berani sih. Kalo ular sawah yang ini masih oke. Tapi kalo cobra apalagi ular ijo merah kuning aku nggak dulu deh," lanjutnya.

Devy mengaku dulu pernah punya penyakit kulit. Setelah menyantap daging ular, penyakit kulitnya sembuh. Padahal sebelumnya ia juga sudah mencoba berbagai jenis obat namun tak membaik.

Selain dimasak dengan bumbu rica-rica, Devy juga sering mengolahnya menjadi ular goreng. Menurutnya rasanya enak dan dagingnya mirip seperti daging ayam serta tidak amis sama sekali.



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)