Dessert Bentuknya Mirip Lempengan Tembok Ini Malah Viral dan Disukai di Tokyo

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 19:00 WIB
Dessert Bentuknya Mirip Lempengan Tembok Ini Malah Viral dan Disukai di Tokyo
Foto: DailyMailUK/Site
Jakarta -

Dessert ini sekilas bentuknya aneh dan lebih mirip seperti lempengan tembok. Tetapi justru jadi incaran dan viral di Tokyo, Jepang.

Biasanya dessert tampil cantik dan menarik perhatian. Namun berbeda jauh dengan dessert atau makanan menutup yang satu ini. Tampilannya cukup unik, karena lebih mirip sepertipotongan lempengan tembok bahkan sampai ada juga yang bilang mirip triplek.

Dilansir dari DailyMailUK (27/04), dessert aneh ini dikeluarkan oleh salah satu restoran di Tokyo. Namanya Opuses, restoran bergaya French-fusion ini tampil beda dengan desain interior industrial yang lusuh bahkan jauh dari kata kekinian.

Meski begitu tapi restoran ini mendadak viral, setelah mengeluarkan menu dessert bernama Gray. Gray seharga 1,500 Yen (Rp 170.000) ini jadi menu yang paling popular di sana.

Baca Juga:Makin Aneh! Di India Kini Ada Es Krim dari Kue Beras dan Kuah Kari" selengkapnya

Tampilannya berupa potongan tipis mirip karton atau lempengan tembok. Berwarna abu-abu yang sama dengan warna semen, disajikan dalam piring berwarna senada.

Dessert ini dibuat dari olahan mousse berbahan dari pistachio. Kemudian dicampur dengan es krim rasa berry dan wijen hitam meringue (kue busa dari putih telur). Kemudian dicampur jadi satu dan diolah di atas mesin es krim roll, sehingga bentuk dan teksturnya keras menyerupai triplek.

Tak disangka banyak komentar positif sampai rasa penasaran dari netizen di Jepang yang ingin mencoba dessert ini.

Dessert Bentuknya Mirip Lempengan Tembok Ini Malah Viral dan Disukai di TokyoDessert Bentuknya Mirip Lempengan Tembok Ini Malah Viral dan Disukai di Tokyo Foto: DailyMailUK/Site

"Tampilannya mirip seperti beton tapi rasanya ternyata sangat enak," komen salah satu pengunjung yang sudah mencicipi dessert ini. Ada juga yang menyebutkan rasa makan es krim ini seperti tengah menggigit semen dan triplek.

"Kalau dilihat tampilan es krim ini lebih mirip sepertilempengan dinding yang mengelupas ya. Tapi pas dimakan rasanya meleleh dan enak di mulut," puji salah satu pengunjung lainnya, yang memberikan komentar positif ke akun resmi Instagram Opuses.

Menurut perwakilan restoran Opuses, dessert ini dibuat dengan sensasi meleleh di mulut. Selain itu es krim ini juga sulit dibuat di rumah, karena membutuhkan teknik khusus untuk menciptakan konsistensi tipis dan garing, namun tetap meleleh di mulut.

Bagi yang tertarik untuk mencoba dessert mirip triplek yang tengah viral ini, bisa mampir ke Opuses yang berada di Tokyo, dan masih satu grup dengan The Royal Park Canvas - Ginza 8 Hotel.

Dessert ini diklaim rasanya akan lebih enak jika disantap dengan segelas champagne. Menu dessert 'Gray' tersedia sebagai set menu, dan juga di menu afternoon tea yang ada di sana. Lengkap dengan pilihan kue tradisional lain, seperti kue wortel, caramel mousses, hingga cheese tart.

Baca Juga: 7 Penyajian Aneh di Restoran Ini Bikin Tamu Malas Makan" selengkapnya



Simak Video "Pernah Jualan di Amerika, Kini Penjual 'Sushi Tokyo' Tawarkan Sushi Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)