Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah!

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 17:34 WIB
Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah!
Foto: Twitter @komediretjeh
Jakarta -

Penulisan lambang mata uang tentunya bisa membuat nilai uang jadi berbeda. Seperti warung fried chicken kaki lima ini yang harga makanannya bikin kaget!

Selain di restoran hingga gerai makanan cepat saji, fried chicken atau ayam goreng tepung juga populer sebagai jajanan kaki lima yang murah meriah.

Kebanyakan fried chicken kaki lima mematok harga yang lebih murah ketimbang fried chicken restoran. Jika rata-rata harga fried chicken di restoran per potongnya bisa mencapai Rp 20.000, kalau di gerai kaki lima kisaran ayam gorengnya berkisar dari Rp 7.000 saja.

Namun beda halnya dengan warung fried chicken kaki lima ini. Setelah umumkan kenaikan harga, menu fried chicken hingga ayam geprek di sana langsung melonjak drastis bahkan harganya bisa untuk membeli rumah di sini.

"Mohon maaf kepada para pelanggan Tetra Fried Chicken, berhubung harga bahan baku naik drastis, terpaksa kami menaikkan harga," tempel tulisan tersebut dengan menu harga baru. Foto ini kemudian diunggah oleh Twitter @komediretjeh (23/04/22).

Di menu tersebut terlampir harga sepotong fried chicken mencapai $7.000-$8.000 (Rp 101 juta - Rp 115 juta). Kemudian harga paket hemat, berisi fried chicken dan nasi putih harganya mencapai $11.000 (Rp 159 juta).

Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah!Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah! Foto: Twitter @komediretjeh

Tersedia juga menu ayam geprek yang per perpotongnya sekitar $9.000 (Rp 130 juta), lalu terakhir ada menu Paket Ayam Geprek lengkap dengan nasi seharga $13.000 (Rp 188 juta).

Baca Juga: Apes! 10 Kejadian Momen Pesan Ayam Goreng Online Ini Berujung Nyesek" selengkapnya


Harga ini tentunya bukan harga asli, karena tampaknya sang penjual ayam goreng salah mencantumkan logo mata uang. Harusnya 'Rp' menjadi '$', yang digunakan untuk mata uang dollar Amerika (USD). Sehingga harga ayam goreng yang berawal dari Rp 7.000 saja melonjak jadi ratusan juta rupiah.

Banyak netizen yang tertawa melihat kekeliruan ini. Meski tampak sepele, tapi harga fried chicken kaki lima menggunakan mata uang USD tetaplah mengejutkan.

"Dagangan ayam gorengnya abis sehari, bisa langsung buka cabang seluruh Indonesia," komen @not**.

"Ayamnya digeprek tangan thanos kali yak, makanya mahal wkwk," sambung @ed**.

Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah!Umumkan Naik Harga, Fried Chicken Kaki Lima Ini Harganya Bisa Beli Rumah! Foto: Twitter @komediretjeh

"Paket ayam geprek 13.000 USD. Positif thinking aja, mungkin target pasarnya Bill Gates dan Elon Musk," canda @irp*** yang menyebutkan nama-nama miliuner ternama di dunia.

"Makan ini bukannya langsung kenyang tapi langsung miskin. Ada menu paket hemat, apanya yang hemat. Ini sih paket hemat gak ngotak," tulis @ang** yang tak kalah memancing tawa.

Walau tidak diketahui lokasi pasti dari warung fried chicken kaki lima tersebut, tapi cuitan ini berhasil menarik perhatian netizen dan mendapatkan lebih dari 407 likes di Twitter.

Baca Juga: Buang Kulit Fried Chicken, TikToker Ini Bikin Netizen Geram" selengkapnya



Simak Video "Peluang Bisnis Fried Chicken Gerobakan Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)