Heboh! Nenek Ini Bikin Tutorial Pastel Pakai Gigi Palsu sebagai Cetakannya

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 19 Apr 2022 11:00 WIB
Heboh! Nenek Ini Bikin Tutorial Pastel Pakai Gigi Palsu sebagai Cetakannya
Foto: TikTok @user8642113579
Jakarta -

Cetak curry puff hingga pastel bisa menggunakan tangan atau cetakan pastel khusus. Tapi berbeda dengan nenek ini yang pakai gigi palsu untuk cetakannya.

Sajian pastel jadi camilan favorit yang dipilih banyak orang untuk berbuka puasa. Jenis pastel beragam variasinya, hampir setiap negara memiliki racikan pastel mereka. Di Indonesia, pastel biasanya diisi dengan bihun, sayuran, daging ayam, hingga telur.

Sementara kalau di Malaysia dan Singapura, isiannya daging kari atau dikenal dengan nama curry puff (karipap). Walau isiannya berbeda, teknik memilin atau menutup pastel hampir sama.

Seperti video tutorial cara membuat pastel isi kari yang dibagikan oleh seorang nenek. Video ini kemudian diunggah di TikTok @user8642113579 (18/04).

Di awal video, tampak nenek tersebut tengah memipihkan adonan pastel. Kemudian ia berikan isian daging dan kari ke dalamnya. Setelah itu pastel yang sudah terisi dia tutup, kemudian dia rekatkan dengan gigi palsu, untuk menciptakan motif bergerigi seperti ketika pastel ditutup dengan tangan.

Heboh! Nenek Ini Bikin Tutorial Pastel Pakai Gigi Palsu sebagai CetakannyaHeboh! Nenek Ini Bikin Tutorial Pastel Pakai Gigi Palsu sebagai Cetakannya Foto: TikTok @user8642113579


Baca Juga: Bikin Nafsu Makan Hilang, 5 Orang Ini Temukan Patahan Gigi Dalam Makanannya

Tak hanya sekali, nenek yang identitasnya tidak disebutkan ini menggunakan gigi palsunya untuk merapatkan kulit pastel dengan cekatan. Lapisan dari gigi palsunya tentu saja menempel di bagian kulit pastel.

Video ini langsung memicu reaksi heboh para netizen yang melihat tutorial pastel tersebut. Ratusan ribu likes hingga ribuan komentar yang beragam, menyoroti penggunaan gigi palsu sebagai cetakan pastel ini. Kebanyakan orang Indonesia yang heboh berkomentar.

"Maaf aku lebih memilih buka puasa dengan air minum aja. Dibandingkan makan takjil kalau seperti ini," komen @yol***.

"Duh! Sekarang kebanyakan orang yang berusia di antara 25-30 tahun, sudah tidak mau memakan sajian apapun yang dimasak oleh lansia berusia 65 tahun ke atas," tulis @corr***.

"Nah sudah ketahuan nih rahasianya. Kalau beli pastel atau karipap di bazaar Ramadan yang di pinggir jalan, terus pinggirian pastelnya bentuk gigi, sudah lebih baik janhan beli," saran @izz***.

"Pasti neneknya mikir. Mumpung puasa, gigi palsu gak dipakai buat makan, jadi cetakan kue aja," pungkas @rud*** yang komentarnya disukai 1,3 ribu orang.

Video tutorial cetak pastel pakai gigi palsu ini sudah ditonton ratusan ribu kali. Disukai lebih dari 366 ribu pengguna, dan mendapatkan video ini sudah diunggah sebanyak 521 ribu kali.

Baca Juga: Jijik tapi Ngakak! Pria Ini Temukan Gigi Palsu di dalam Seporsi Cuanki



Simak Video "Masak Masak: Resep Pastel Panggang Keju "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)