ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Maknyus! 5 Tempat Ini Sediakan Iga Bakar Berdaging Tebal dan Juicy

Devi Setya - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 13:00 WIB
Iga Bakar Berdaging Tebal dan Juicy
Foto: Instagram @igakiloan
Jakarta -

Seporsi iga bakar empuk paling enak disantap dengan nasi putih hangat. Apalagi kalau daging iga berdaging tebal, dibakar dengan tambahan olesan bumbu kecap. Mantul!

Bagian daging iga memiliki rasa dan tekstur khas. Lebih gurih dan empuk berserat. Selain diolah menjadi sop, iga juga cocok dimasak dengan cara dibakar. Daging iga bakar dengan olesan bumbu yang dikombinasikan dengan kecap atau madu dijamin menggoda selera.

Kamu bisa menjadikan menu iga bakar ini sebagai hidangan buka puasa. Jangan lupa juga santap iga dengan sambal yang pedas menggigit. Wah momen buka puasa pasti jadi istimewa.

Beberapa restoran di Jakarta menawarkan iga bakar sebagai sajian spesial. Kamu bisa menikmati iga bakar dengan sambal matah atau sambal cobek yang pedas.

Berikut beberapa restoran spesialis iga yang punya sajian iga bakar mantul:

1. Iga Bagus


Jangan ngaku penggemar iga bakar kalau belum mampir ke Iga Bagus. Di restoran yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini ada iga bakar ukuran jumbo. Satu porsi menu Iga Barbar beratnya mencapai 1 kilogram. Cocok jadi santapan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Tak hanya itu, para penggemar iga juga bisa memanjakan lidah dengan ragam sajian iga yang mantap. Bukan hanya berdaging tebal, olahan iga di sini juga terkenal dengan rasanya yang juara. Mulai dari iga bakar, sop iga, sate iga, nasi goreng iga hingga kebab isi iga.

Semua menu iga disajikan dengan 6 pilihan sambal seperti sambal terasi, sambal rica, sambal bawang hingga sambal matah yang bikin mata melek.

Iga Bagus
Jl. Tebet Timur Dalam II no. 12
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 22834447

Iga Bakar Berdaging Tebal dan JuicyIga Bakar Berdaging Tebal dan Juicy Foto: Instagram @igabagus

2. Iga Bakar Caplin


Bergeser sedikit ke arah Ciledug, kamu bisa mampir ke Iga Bakar Caplin. Warung iga bakar ini selalu ramai pengunjung karena menawarkan menu iga yang tebal dan empuk gurih.

Untuk membuat iga ini empuk, sebelum dibakar iga sudah lebih dulu direbus dengan aneka bumbu sehingga rasanya meresap sempurna. Selain enak, iga bakar ini selalu diantre karena harganya juga ramah di kantong. Seporsi iga bakar dengan nasi dibanderol Rp 30 ribuan.

Iga Bakar Caplin
Jl. HOS Cokroaminoto No.10
Larangan Utara,
Kota Tangerang

3. Iga-ku


Mau menu iga bakar ala western? Coba datang ke restoran Iga-ku di kawasan Manggarai Jakarta Selatan. Di sini daging iga ya long digunakan berasal dari daging sapi Australia. Ukurannya besar, berdaging tebal dan empuk juicy.

Iga ini dibakar dengan olesan bumbu BBQ. Disajikan dengan nasi putih atau kentang goreng serta mix vegetable. Seporsi iga bakar BBQ dibanderol Rp 65 ribu. Selain iga bakar, kamu juga bisa menikmati sop iga, nasi goreng iga dan aneka steak. Oiya ada juga iga bakar 1 kilogram yang siap jadi santapan bersama.

Iga-ku
Jl. Minangkabau No.6, Pasar Manggis
Jakarta Selatan.



Simak Video "Mencicipi Iga Galabag yang Viral di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT