Agnes Jennifer Pamer Makan Nasi Warteg 'Sultan' Gang Mangga

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 16 Apr 2022 17:00 WIB
Agnes Jennifer Pamer Makan Nasi Warteg Sultan Gang Mangga
Foto: TikTok @agnes_jennifer
Jakarta -

Warteg Gang Mangga terkenal sebagai warteg 'sultan' di Jakarta karena harga lauknya yang relatif mahal. Agnes Jennifer pun baru-baru ini pamer momen makan nasi warteg yang dibeli di sana.

Menyebut warteg enak dan premium di Jakarta, pasti banyak orang menyebut Warteg Gang Mangga. Warteg di kawasan Kemurnian, Jakarta Barat ini bisa mematok harga nasi plus aneka lauk pauknya sampai Rp 70 ribu!

Tentu saja ini dipengaruhi jenis lauk yang dipilih. Warteg Gang Mangga menyediakan lauk premium seperti udang balado, ikan tenggiri, rendang, cumi asin, rawon Tegal, ayam goreng serundeng, dan banyak lainnya.

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 JamDeretan lauk yang tersedia di Warteg Gang Mangga. Foto: detikFood

Meski harganya relatif mahal, cita rasa menu Warteg Gang Mangga enak sehingga banyak orang menyukainya. Terdapat lebih dari 40 jenis lauk di sini. Semuanya dibuat secara segar dan berkala.

Mengenai sejarahnya, warteg ini tergolong legendaris karena sudah ada sejak 1978. Warteg ini buka selama 24 jam dan kerap ramai pembeli di jam-jam makan utama.

Penggemar Warteg Gang Mangga berasal dari seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali tokoh terkenal. Baru-baru ini TikToker Agnes Jennifer (14/4/2022) pamer momen makan Warteg Gang Mangga.

Baca Juga: 5 Fakta Warteg Gang Mangga, Warteg 'Sultan' Paling Mahal di Jakarta

Agnes Jennifer Pamer Makan Nasi Warteg 'Sultan' Gang ManggaAgnes Jennifer dibelikan nasi bungkus Warteg Gang Mangga oleh mertuanya. Foto: TikTok @agnes_jennifer

Ia dibelikan nasi bungkus dengan aneka lauk pauk oleh mertuanya. "Isinya banyak banget. Ini ada mie, perkedel, nasinya segaban ini, tempe, terus ada teri kacang, ayam. Dan ini ada gorengan tempe sama rempeyek," katanya di awal video. Ia lalu menambahkan banyak sambal ke atas nasi.

Agnes Jennifer bercerita dulu pernah makan Warteg Gang Mangga sebelum menikah. "Dan enak banget. Sekarang gue mau makan lagi. Nitip sama mertua gue tadi," sambungnya.

Pada suapan pertama, terlihat ibu dua anak ini begitu menyukainya. Ia menunjukkan ekspresi enak dan melanjutkan makannya dengan gigit keripik tempe yang gurih renyah.

Agnes Jennifer Pamer Makan Nasi Warteg 'Sultan' Gang ManggaAgnes Jennifer lahap makan nasi Warteg Gang Mangga dengan pendamping keripik tempe. Foto: TikTok @agnes_jennifer

Agnes Jennifer berujar rasa nasi Warteg Gang Mangga 'mantul banget'. Hanya saja ia menilai sambalnya kurang pedas. "Mie-nya modelan mie kampung yang keriting gini lho," lanjutnya menjelaskan sambil makan.

Meski porsinya sangat banyak, wanita berambut pendek ini meyakinkan netizen kalau ia sanggup menghabiskannya meski baru makan. "Gue bisa habisin ini," ujarnya.

Agnes Jennifer memuji kenikmatan perkedel buatan Warteg Gang Mangga. Perkedel ini merupakan versi polos yang hanya terbuat dari kentang saja.

Wanita yang kerap dijuluki 'crazy rich' ini juga menekankan kalau momen ini bukan kali pertama dirinya makan warteg. "Gue makan makanan warteg, cuma nggak pernah ke wartegnya," kata dia.

Agnes Jennifer Pamer Makan Nasi Warteg 'Sultan' Gang ManggaAgnes Jennifer makan nasi warteg pakai tangan langsung. Foto: TikTok @agnes_jennifer

Secara keseluruhan, Agnes Jennifer menilai menu Warteg Gang Mangga enak, namun di keterangan video ia menulis kalau rasanya lebih enak dulu. "Dulu kok sedep banget tapi sekarang ya oke lah, enak cuma nggak nagih kayak dulu. Apa salah pesen menunya ya hahaha soalnya ini sembarang aja dipesenin sama driver," katanya.

Video Agnes Jennifer makan Warteg Gang Mangga sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali saat berita ini ditulis. Banyak netizen jadi ikut lapar melihat video ia makan dengan lahap. Tak sedikit juga yang tak menyangka kalau seorang Agnes Jennifer mau makan warteg.

Baca Juga: 10 Potret 'Crazy Rich' Agnes Jennifer Saat Hangout di Kafe



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)