Kejar Impian Buka Warung, Mahasiswa Ini Berhenti Kuliah untuk Jualan Kwetiau

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 14 Apr 2022 17:31 WIB
Kejar Impian Punya Warung Makan Kwetiau, Pria Ini Berhenti Kuliah
Foto: Instagram @woks.of.taste
Jakarta -

Setiap orang memiliki impian berbeda. Ada seorang mahasiswa teknik mesin yang berhenti kuliah untuk berjualan kwetiau dan memiliki warung makan sendiri.

Ada sebagian orang memiliki impian membuka usaha kuliner karena sangat menjanjikan. Apalagi mereka yang memang hobi memasak dan sangat ingin menjadikan sebuah peluang usaha.

Impian memiliki warung makan sendiri juga dimiliki seorang mahasiswa jurusan teknik mesin tahun pertama di Singapura. Dilansir dari Asia One (13/4), mahasiswa bernama Samuel Chiang ini berhenti kuliah dan meraih mimpinya membuka usaha kuliner.

Kejar Impian Punya Warung Makan Kwetiau, Pria Ini Berhenti KuliahKejar Impian Punya Warung Makan Kwetiau, Pria Ini Berhenti Kuliah Foto: Instagram @woks.of.taste

Baca Juga: Sluurp! 20 Sop Buah Segar Rp 10 Ribuan Ada di Sini

Pria berusaha 24 tahun ini diketahui memang hobi memasak sejak lama. Kecintaannya terhadap memasak membuat pria ini mendaftar dalam program Hawkerpreneurship selama 1 tahun yang dibuat oleh Temase Polytechnic dan National Environment Agency.

"Memasak adalah saya selama memiliki waktu luang," kata Samuel Chiang. "Saya juga rutin menonton video memasak di waktu senggang agar bisa lebih meningkatkan pengetahuan saya tentang berbagi masakan," lanjutnya.

Meski keputusannya berhenti kuliah tak bisa dikatakan yang terbaik, tapi orang tua Samuel mendukung mimpinya. Samuel mengatakan kalau banyak orang yang mendukung hal tersebut karena mereka tahu betapa dia suka memasak.

Kejar Impian Punya Warung Makan Kwetiau, Pria Ini Berhenti KuliahKejar Impian Punya Warung Makan Kwetiau, Pria Ini Berhenti Kuliah Foto: Instagram @woks.of.taste

Baca Juga: 10 Potret Keren Dapur Chef Juna, Termasuk Koleksi Pisau dan Isi Kulkasnya!

Sebelum akhirnya membuka warung kwetiau di Upper Boon Keng Market & Food Centre, Singapura, Samuel menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari berbagai resep kwetiau. Ia juga melakukan uji coba kwetiau dan banyak orang menyukainya.

Gerai kwetiau milik Samuel ini diberikan nama 'Woks of Taste'. Menu yang ditawarkan adalah kwetiau goreng yan bisa ditambahkan telur dan lapchiong (sosis babi). Harga seporsi kwetiau buatan Samuel ini S$ 3-5 (Rp 31.833 - Rp 53.055).

Meski baru buka selama satu minggu ini, warung kwetiau goreng milik Samuel cukup ramai pengunjung. Mereka tampak menikmati kwetiau yang ditawarkan oleh Samuel itu.

Baca Juga: 5 Jawara Makan Ini Terluka Serius Akibat Kebanyakan Makan, Ada yang Kena Stroke!



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)