Rekomendasi Tempat Buka Puasa

Buka Puasa di 5 Warung Seafood Kaki Lima Populer Ini Tak Bikin Kantong Jebol

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 14:30 WIB
Seafood Bu Haji 99
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta -

Makan seafood tak perlu takut mahal dan bikin dompet kering. Banyak tempat makan seafood kaki lima yang murah, serta populer karena citarasa makanannya.

Selain aneka steak yang identik dengan harga mahal, menu sajian seafood juga sering kali membuat orang kaget dengan harganya. Apalagi jika makan seafood di restoran sampai hotel bintang lima, yang harganya bisa melambung tinggi.

Tapi tak perlu khawatir bagi para penggemar seafood yang ingin makan murah, kenyang, enak dengan kualitas seafood segar yang tak kalah dari restoran.

Sekarang semakin banyak tempat makan seafood kaki lima yang populer dan hits. Mulai dari warung Seafood Ade Fani yang hits di Manggarai, sampai Seafood 68 Santa yang jadi tempat makan anak Jaksel (Jakarta Selatan).

Berikut lima tempat makan seafood kaki lima enak dan murah.

Baca Juga: 7 Jajanan Enak di Kampoeng Seafood yang Pas untuk Cuci Mulut" selengkapnya


1. Seafood 68 Kemanggisan

Pondok Rizki 99 Seafood, Chinese Food Murah di Stasiun Pondok Cina. Harga Cuma Rp 13 Ribuan!Seafood murah Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Melipir ke daerah Jakarta Barat, ada seafood kaki lima yang populer sejak dulu. Namanya Seafood 68 Kemanggisan letaknya di wilayah Kemanggisan dekat Palmerah. Warung seafood ini baru buka jam 6 sore tapi selalu ramai pengunjung.

Mirip seperti warung kaki lima lainnya, di sini konsepnya seafood kaki lima yang terjangkau. Pilihan sausnya juga banyak misalnya kerang dara atau kerang ijo, bisa dimasak dengan saus tiram, asam manis atau mentega.

Sementara kalau suka kepiting wajib pesan kepiting satu ekornya yang cocok disantap dengan saus Padang. Di sini juga tersedia menu selain seafood seperti tumis kangkung, ayam goreng, ayam bakar sampai pecel lele. Kisaran harganya mulai dari Rp 25.000 saja.


2. Seafood 68 Santa

20 Seafood Enak di Warung TendaIlustrasi Seafood Enak di Warung Tenda Foto: Instagram

Jadi tempat makan murah meriah bagi anak-anak Jaksel yang ngidam makan seafood enak namun murah. Letaknya di dekat Pasar Santa, tak jauh dari Senopati yang memang jadi tempat nongkrong kekinian anak Jaksel.

Walau dekat dengan daerah Senopati, warung seafood ini masih terjangkau dan bergaya kaki lima. Warung tenda spesialis menu seafood ini mulai melayani pembeli dari sore hari. Sesuai dengan namanya, warung ini berlokasi di daerah Santa, Jakarta Selatan.

Menu andalan warung tenda ini ada banyak. Mulai dari kerang rebus, cumi asam manis, udang goreng tepung hingga kepiting saus Padang. Untuk pelengkap, ada cah kangkung yang renyah segar. Harganya mulai dari angka Rp 25 ribu saja.



Simak Video "Tempat Bukber Asyik Nuansa Rote dengan Pizza Sei Sapi Khas NTT"
[Gambas:Video 20detik]