Toleransi! Sarwendah Siapkan Menu Buka Puasa untuk Karyawannya di Rumah

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 17:00 WIB
Sarwendah masak menu buka puasa untuk karyawannya
Foto: TikTok @sarwendahoficial
Jakarta -

Punya rasa toleransi yang tinggi, Sarwendah membuatkan menu buka puasa untuk karyawannya di rumah. Aksinya pun menuai banyak pujian dari netizen.

Sebaik-baiknya sifat orang kepada orang lain adalah dengan bertoleransi. Apalagi di bulan suci ramadan ini, toleransi perlu diterapkan untuk saling menghargai satu sama lain.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk toleransi kepada orang yang berpuasa. Seperti yang dilakukan oleh Sarwendah, meskipun non muslim tetapi ia rela membuatkan menu buka puasa untuk karyawannya di rumah.

Momen tersebut dibagikan melalui video TikToknya @Sarwendahofficial (10/04). Dalam videonya ia membuatkan hidangan buka puasa dengan menu berupa krecek.

Baca Juga: 5 Momen Makan Malam Natal Artis, Ada Ruben Onsu hingga Darius

Sarwendah masak menu buka puasa untuk karyawannyaBumbu-bumbu yang disiapkan Sarwendah Foto: TikTok @sarwendahoficial

Krecek sendiri merupakan makanan khas Jawa Tengah yang terbuat dari kulit sapi. Kulit sapi itu diracik dengan kuah yang kaya akan rempah. Namun, Sarwenda membuat krecek dengan kreasinya sendiri.

Dengan mengenakan daster kesayangannya, istri Ruben Onsu ini turun langsung ke dapur dan menyiapkan bahan-bahannya. Dimulai dari bumbu seperti bawang putih, bawang merah, serai dan cabai rawit.

Selain itu juga ada daun salam, sambal dan cabai merah. Semua bahan bumbu tersebut ditumis terlebih dahulu hingga matang dan mengeluarkan aroma. Baru kemudian ditambahkan air sehingga menjadi berkuah.

Yang membuat berbeda antara krecek pada umumnya dengan krecek buatan Sarwendah adalah pengguna bahan utamanya. Sarwendah tidak menggunakan kulit sapi asli, melainkan menggunakan kerupuk kulit.

Baca Juga: Sarwendah Beres-beres Piring, Netizen Tanyakan Piring Ayam dan Piring Hadiah Detergen

Sarwendah masak menu buka puasa untuk karyawannyaSarwendah masak menu buka puasa untuk karyawannya Foto: TikTok @sarwendahoficial

Kerupuk kulit itu kemudian dimasukkan ke dalam kuah yang sudah matang. Video TikToknya langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang salut dengan sikap toleransi Sarwendah.

"Keren banget kak, meskipun non muslim tapi dia peduli mau buatin menu buka puasa karyawannya di rumah, semangat selalu ya kak," tulis netizen.

"Salut sih dia sampai turun langsung ke dapur lho buat masak dan masakannya buat ART-nya, ini perlu diacungi jempol sih," tulis netizen lainnya.

Sarwenda sendiri memang sering menyiapkan menu buka puasa untuk karyawannya di rumah. Seperti tahun lalu, ia juga pernah membuatkan kolak sebagai takjil buka puasa karyawannya.

Baca Juga: Seru Banget! Ini 7 Momen Sarwendah Panen Hasil Kebun Sendiri



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)