Kinder Joy Sudah 20 Tahun Jadi Favorit Anak-anak, Ini Fakta Menariknya

ADVERTISEMENT

Kinder Joy Sudah 20 Tahun Jadi Favorit Anak-anak, Ini Fakta Menariknya

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 15:30 WIB
Kinder Joy
Foto: Rosiana Putri Muliandari/detikHealth
Jakarta -

Kinder Joy, produk cokelat ini jadi favorit anak-anak di dunia. Bentuknya yang seperti telur ternyata memang terinspirasi dari momen paskah. Ini sejarahnya.

Kinder Joy merupakan produk camilan manis yang disukai anak-anak. Setiap berbelanja di supermarket atau minimarket pasti anak-anak selalu tertuju pada Kinder Joy.

Rasanya yang manis, berhadiah dan bentuk kemasan yang bulat telur membuat anak-anak menyukai produk ini. Padahal awalnya, produk ini sempat diremehkan dan dinilai tidak akan laku.

Menilik sejarahnya, Kinder Joy memiliki beberapa fakta unik. Mulai dari asal muasal, bentuk seperti telur hingga berhasil jadi favorit anak-anak selama 20 tahun lebih.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 fakta Kinder Joy:

1. Apa Itu Kinder Joy

kinder joykinder joy merupakan permen cokelat yang diproduksi oleh perusahaan Ferrero Foto: Vidya Pinandhita/detikHealth

Kinder Joy adalah sejenis permen cokelat yang diproduksi oleh perusahaan makanan manis di Italia bernama Ferrero. Kinder Joy memiliki kemasan berbentuk telur, terbuat dari plastik.

Kemasan itu ada dua bagian, separuh bagian tersegel berisi cokelat dan krim rasa susu. Kemudian ada dua bola wafer di atasnya. Cara memakannya menggunakan sendok kecil yang tersedia di dalam kemasan.

Sementara itu, separuh bagian lagi diisi dengan mainan. Rasanya yang manis legit dan berhadiah mainan itulah yang membuat Kinder Joy digemari anak-anak.

Baca Juga: Menebak Harga 1 Truk Kinder Joy Crazy Rich Malang di Ultah Anak, Rp 50 Juta?

2. Sejarah Kinder Joy

Kinder JoyKinder Joy diciptakan oleh MIchele Ferrero pada tahun 1968 Foto: Vidya Pinandhita/detikHealth

Ide terciptanya Kinder Joy datang dari Michele Ferrero pada tahun 1968. Saat itu, ia terinspirasi untuk membuat suguhan anak-anak dengan kejutan di dalamnya.

Dikutip dari Snack History, Michele kemudian terinspirasi dari tradisi paskah di Italia. Dalam momen tersebut biasanya anak-anak mendapat hadiah dalam telur cokelat besar.

Awalnya, idenya tersebut tidak diterima dengan baik. Banyak yang menduga bahwa permen cokelat telur itu hanya akan laku di momen paskah saja. Kemudian Michele merasa idenya butuh sedikit perbaikan.

Lalu, Michele mempekerjakan William Salice untuk membantu mewujudkan idenya. Salice pun berhasil melakukannya dan mereka berhasil menciptakan permen cokelat telur Kinder Joy.



Simak Video "Kemungkinan Sumber Kontaminasi Salmonella Cokelat Kinder"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT