Keren! Nasgor Ini Dimasak Pakai Robot, Porsi Banyak Cuma Rp 10 Ribu

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 17:30 WIB
Nasgor Ini Dimasak Pakai Robot
Foto: tiktok @vebryrayan
Jakarta -

Penjual nasgor satu ini antimainstream karena mengolah nasi goreng dengan mengandalkan robot canggih. Porsinya super banyak namun harganya murah meriah. Rp 10 ribu saja!

Nasi goreng dan mie goreng di kedai bernama Subsidi ini terbilang unik. Bukan karena racikannya yang berbeda tapi cara memasaknya. Nasi goreng di sini dimasak oleh mesin canggih yang bertugas mengaduk makanan sehingga hasilnya matang dan bumbunya tercampur rata.

Sebuah video dibagikan oleh pengguna akun Tiktok @vebryrayan. "Halo rek, ada nasi goreng unik yang dimasak pakai robot. Enak, murah cuma Rp 10 ribu saja," kata Vebry dalam video yang diunggahnya (29/3).

Nasgor Ini Dimasak Pakai RobotNasgor Ini Dimasak Pakai Robot Foto: tiktok @vebryrayan

Dalam video terlihat memang nasi goreng tidak dimasak oleh orang. Tidak diaduk juga menggunakan sutil biasa. Sebuah robot khusus mengaduk secara terus menerus. Proses ini dilakukan sejak menumis bumbu hingga nasi goreng matang. Barulah ditangani pegawai ketika siap disajikan.

Tak hanya nasi goreng saja, di sini juga ada mie goreng dan nasi goreng mawut khas Jogja. Nasgor disajikan menggunakan wadah rice bowl dengan telur dadar sebagai topping.

Untuk memastikan porsinya sama rata, nasi goreng ini ditakar menggunakan alat khusus sehingga pembeli mendapatkan jumlah yang sama rata.

Kedai nasi goreng ini berlokasi di Surabaya dan diklaim sebagai nasgor robot pertama di Surabaya. Netizen yang melihat postingan ini langsung ramai memberikan komentar. Banyak yang memuji robot pengolah nasgor yang dianggap canggih.

Nasgor Ini Dimasak Pakai RobotNasgor Ini Dimasak Pakai Robot Foto: tiktok @vebryrayan

"Ini beneran isinya banyak bgt! 1 porsi jadi 2 kali makan," ujar netizen yang pernah mencoba membeli nasi goreng ini.

"Suka banget sama alat berlobang yang buat pembagi nasinya, cerdas yg buat biar merata porsinya," sahut netizen lain.

Kedai nasi goreng yang didominasi warna hijau cerah ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

DetikFood sudah mencoba menghubungi pemilik nasi goreng Subsidi ini namun belum mendapatkan jawaban terkait ide dan teknik masak canggih yang digunakan. Kalau kamu penasaran dengan rasa nasi goreng yang dimasak robot canggih, kamu bisa datang ke Jalan Ngagelrejo Kidul No 99, Surabaya.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)