Mahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong Kering

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 19:00 WIB
Mahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong Kering
Foto: GoodyFeed
Jakarta -

Identik dengan harga murah dan terjangkau, mie instan menjadi makanan sehari-hari banyak orang Asia di dunia. Tapi ada beberapa mie instan yang harganya menguras kantong.

Selama ini image atau citra mie instan selalu identik dengan makanan murah, terjangkau dan mudah didapat. Nyatanya ada beberapa brand hingga jenis mie instan yang harganya cukup mahal. Harga beberapa produk mie instan ini lebih tinggi dibandingkan satu menu makanan normal di restoran.

Dilansir dari situs GoodyFeed (09/04), beberapa brand mie instan di bawah ini memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan produk mie instan di pasaran lainnya.

Berikut lima produk mie instan yang mahalnya bisa bikin kantong kering.

Baca Juga: Ini 10 Mie Instan Paling Tidak Enak di Dunia Versi Ramen Rater" selengkapnya


1. Ichiran Instant Ramen Curly Noodles

Mahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong KeringMahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong Kering Foto: GoodyFeed

Digadang-gadang sebagai produk mie instan termahal di dunia. Produk Ichiran Instant Ramen Curly Noodles hanya bisa ditemukan di Jepang. Bagi orang yang mau mencobanya mereka harus membelinya di Jepang atau beli lewat toko online.

Harganya sekitar Rp 500.000 untuk satu pack berisi 5 bungkus mie instan saja. Mie instan ini merupakan produk mie jenis ramen keriting yang dilengkapi dengan bumbu instan, bubuk cabai dan ciri khasnya yaitu kuah ramen yang kental sekali.

Rasa gurih dari kaldu dan bumbu instannya juga sangat pekat. Kalau terlalu sayang menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk membeli mie instan saja. Banyak toko online yang menjual Ichiran Ramen Curly Noodles ini secara eceran. Tapi harganya jadi lebih mahal, yaitu satu bungkusnya dikenakan harga eceran Rp 122.000.

2. Nissin Ippudo Instant Ramen

Mahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong KeringMahal Banget! Harga 5 Mie Instan Ini Bikin Kantong Kering Foto: GoodyFeed

Penggemar ramen autentik Jepang biasanya akan mengincar produk mie instan yang menawarkan sensasi mirip makan ramen langsung di Jepang. Konsep inilah yang dibawah oleh produk Nissin Ippudo Instant Ramen with Hakata Pork Bone Soup.

Nama produknya yang cukup panjang ini ternyata diambil dari salah satu tempat makan ramen populer di Jepang yaitu Ippudo, yang kini memiliki gerai di berbagai negara. Karena racikannya berasal dari restoran ramen ternama, pastinya mie instan keluaran Nissin ini punya rasa mirip seperti ramen asli, dengan kombinasi gurih dari kaldu babi.

Harganya memang tidak semahal mie instan sebelumnya. Namun harga eceran mie instan per bungkus ini cukup tinggi yaitu sekitar Rp 126 ribu. Tapi sesuai dengan kualitas dan rasa mie instan yang disajikan.

3. Itsuki Spicy Miso Tonkotsu ramen

Dunianya mie instan memang dirajai oleh Jepang, yang memiliki banyak produk mie instan dengan konsep ramen. Selain Ippudo yang mengeluarkan produk mie instan untuk memanjakan para penggemarnya.

Kali ini ada produk mie instan bernama Itsuki Spicy Miso Tonkatsu Ramen, yang terkenal dengan kuah kaldu mie super kental, rasa kuah yang pedas dan tekstur mienya yang kenyal lembut.

Menurut yang sudah mencobanya, mie instan seharga Rp 75.000 ini rasanya memang berbeda dengan harga mie instan di pasaran yang murah-murah.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]