Kocak! Netizen Ini Cuci Sambal Cumi karena Tak Kuat Makan Pedas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 11:30 WIB
Kocak! Netizen Ini Cuci Sambal Cumi karena Tak Kuat Makan Pedas
Foto: TikTok @dannyrazali
Jakarta -

Makanan pedas memang nikmat, namun sayang tak semua penggemar pedas bisa melahapnya. Netizen ini, misalnya, pilih mencuci dulu sambal cumi dengan air sebelum melahapnya. Aksinya jadi viral!

Tambahan cabai atau saus pedas bisa membuat semangat makan bertambah. Tak sedikit orang yang bahkan mengaku tak bisa makan kalau hidangannya tidak pedas.

Namun sayang tak semua orang 'kuat' makan pedas karena alasan kesehatan. Para penggemar pedas yang seperti ini sebisa mungkin menghindari rasa pedas karena khawatir sebabkan gangguan lambung atau pencernaan.

Salah satunya dialami Danny Razali, seorang netizen Malaysia. Melalui akun TikTok @dannyrazali (11/3/2022), ia memperlihatkan triknya saat melahap makanan pedas.

Ia tengah menikmati nasi lemak dengan lauk sambal cumi yang nikmat. Tampak potongan cumi itu dibalut sambal yang banyak. Alih-alih langsung memasukkan cumi ke dalam mulutnya, ia menceburkannya dulu ke mangkuk kecil isi air!

Kocak! Netizen Ini Cuci Sambal Cumi karena Tak Kuat Makan PedasAksi Danny mencuci sambal cumi sebelum dimakan jadi viral. Foto: TikTok @dannyrazali

Danny rupanya 'mencuci' cumi itu. Setelah balutan sambalnya berkurang, barulah ia mencampurkan kembali potongan cumi ke nasi gurih dan melahapnya.

"Aku memang tipe orang yang tidak bisa makan pedas, tapi jika makan sambal sotong, beginilah jadinya," kata Danny di keterangan video. Saat berita ini ditulis, videonya sudah ditonton lebih dari 328 ribu kali.

Baca Juga: Jadi Pengantar Makanan, Pelajar Indonesia di Belanda Dapat Rp 7 Juta/Bulan

Pada kolom komentar, Danny menjelaskan alasannya tidak bisa makan pedas. Ia bilang ada gangguan lambung dan perutnya tergolong sensitif. Ia pun dilarang makan makanan yang terlalu pedas meski sangat ingin memakannya.

Melihat aksi uniknya mencuci makanan pedas ini, banyak netizen berkomentar. Ternyata ada juga yang kerap melakukannya. "Aku juga (mencuci makanan pedas). Kamu tidak sendiri," kata seorang netizen.

Lalu tak sedikit juga yang mengomentari betapa sayangnya sambal dan rasa pedas yang terbuang ketika Danny mencuci sambal cumi. Namun lagi-lagi, selera dan cara makan adalah preferensi masing-masing orang.

Kocak! Netizen Ini Cuci Sambal Cumi karena Tak Kuat Makan PedasDanny mencuci sambal cumi sebelum dimakan agar tak terlalu pedas. Foto: TikTok @dannyrazali

Sebelum aksi viral Danny cuci sambal cumi, ada juga netizen yang mencuci makanannya. Kelakuan nyeleneh mereka viral di media sosial.

Salah satunya pengguna situs Reddit yang mencuci pizza agar tidak terlalu panas. Ia bahkan mencuci pizza ini di bawah air mengalir dengan tujuan menurunkan suhunya!

Lalu ada juga netizen TikTok yang mencuci cokelat karena tak suka rasanya yang manis. Terlihat ia mencuci potongan KitKat hingga semua lapisan cokelatnya copot dan menyisakan biskuit saja.

"Kekasih saya memberikan cokelat ini sebagai hadiah. Tapi terlalu banyak lapisan cokelatnya, dan rasanya terlalu manis. Jadi saya cuci dengan air hangat, agar lebih sehat dan rasanya tetap enak," ujar pengguna TikTok ini.

Baca Juga: 5 Kelakuan Nyeleneh Orang-orang Cuci Pizza sampai Nasi Hangat!



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)