Duh! Bocah Ini Bikin Sang Ayah Panik karena Pesan Pizza Rp 700 Ribu

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 13:30 WIB
Duh! Bocah Ini Bikin Sang Ayah Panik karena Pesan Pizza Rp 700 Ribu
Foto: TikTok/22funny
Jakarta -

Meminjam gawai ayahnya, bocah ini awalnya tak terlihat mencurigakan. Hingga akhirnya ada pengantar pizza yang membawa pesanan pizza senilai Rp 700 ribu mengetuk pintu rumahnya!

Memberikan anak alat komunikasi tentunya wajib memperhatikan apa saja yang dilakukan olehnya. Selalu mengajarkan untuk bermain di dekat orang tua dan melakukan pengawasan penuh menjadi cara yang ampuh untuk menghindarkan anak melakukan hal-hal yang tidak terduga.

Usia anak-anak yang masih penuh dengan rasa penasaran pastinya tidak menutup kemungkinan untuk mencoba berbagai hal yang dilihatnya. Terlebih ketika mengakses internet di mana segala hal bisa ditemukan dengan sangat mudah.

Pengetahuan untuk menggunakan alat elektronik pada anak-anak zaman sekarang bahkan bisa diakui begitu pesat perkembangannya. Jika salah-salah, mungkin saja ada seorang kurir yang mengetuk pintu rumah gegara ulah anak-anak.

Baca juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'

Duh! Bocah Ini Bikin Sang Ayah Panik karena Pesan Pizza Rp 700 RibuSatu keluarga dibikin panik usai pengantar pizza tiba-tiba mengetuk pintu rumah. Foto: TikTok/22funny

Hal serupa terjadi di salah satu daerah di Inggris. Mengutip TikTok @22funny (24/3), cuplikan melalui rekaman dari kamera yang ada di depan rumah ini viral ketika menampilkan perdebatan pengantar makanan dan seorang ayah.

Membunyikan bel pintu, pengantar makanan ini hanya menjalankan tugasnya mengantar pizza. Di sisi lain ada suara seorang pria yang kebingungan karena merasa tidak memesan pizza tersebut.

"Siapa yang memesan pizza? Apakah kamu yang memesan pizza?" tanya pria tersebut ke bagian dalam rumahnya yang disambut dengan jawaban suara anak kecil yang mengakui pizza tersebut adalah pesanannya.

Suara pria yang merupakan ayah dari bocah tersebut terdengar kebingungan. Pasalnya bagaimana bisa seorang bocah tiba-tiba memesan pizza bahkan dalam jumlah yang banyak?

Baca juga: Gawat! Salt Bae Keluhkan Persediaan Garamnya Menipis

Duh! Bocah Ini Bikin Sang Ayah Panik karena Pesan Pizza Rp 700 RibuTernyata seorang anak memesan pizza melalui gawai ayahnya senilai Rp 700 ribu Foto: TikTok/22funny

Hal yang lebih mengejutkan lagi, pesanan tersebut ternyata telah dibayarkan oleh bocah tersebut menggunakan kartu kredit yang terdaftar dalam gawai ayahnya. Tidak main-main, pesanan pizza tersebut jumlahnya mencapai Rp 712 ribu.

Saat dilihat oleh detikcom (6/4) unggahan ini telah menjadi viral di media sosial. Telah dilihat lebih dari 13 juta kali, lebih dari 5 ribu netizen membanjiri unggahan tersebut dengan komentar kocak hingga yang mengatakan hal ini adalah trik yang dilakukan sang ayah.

"Sayang sekali, istriku ku tidak bisa makan makanan enak yang kamu buat hari ini. Anak-anak secara tidak sengaja memesan pizza," tulis akun @clausromanov yang seolah perkataan tersebut akan dikatakan oleh sang ayah kepada istrinya.

"Pengantar makanannya lupa mengatakan bahwa harga pizzanya hanya Rp 149 ribu, tetapi anaknya memberikan tip yang sangat luar biasa baik," tulis akun @tiberiuszanderhan dengan imajinasi kocaknya.

Baca juga: Kata MUI soal Unsur Haram dalam Warna-warni Makanan



Simak Video "Perusahaan di Bangkok Bikin Pizza dengan Topping Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)