ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Makan yang Punya Porsi 'Ambyar', Dijamin Kenyang

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 16:00 WIB
Edan! Chinese Food Rp 25 Ribu Porsi Brutal di Jagakarsa
Foto: detikFood
Jakarta -

Tempat makan yang murah dan enak mudah ditemukan. Namun tempat makan murah dengan porsi 'ambyar' yang mengenyangkan dan melimpah, bisa ditemukan di tempat-tempat ini.

Selain makanan kekinian di kafe, restoran sampai mall. Tempat makan murah gaya kaki lima juga tetap eksis dengan pelanggan setia mereka. Tempat makan ini meski mematok harga yang murah, namun porsi yang diberikan tidak pelit.

Banyak yang menyebut bahwa tempat-tempat makan ini memiliki porsi 'ambyar' atau porsi makanan yang melimpah. Walau harganya ekonomis dan porsinya banyak, tak perlu khawatir dengan kualitas rasanya yang tetap bikin nagih.

Mulai dari nasi goreng harga murah, warteg enak, sampai nasi gudeg legendaris yang mantap.

Berikut lima tempat makan enak murah yang punya porsi ambyar.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Porsi 'Kuli Proyek' Ini Dijamin Bikin Kenyang Seharian" selengkapnya


1. Chinese Food Pondok Selera M Hamdi

Edan! Chinese Food Rp 25 Ribu Porsi Brutal di JagakarsaEdan! Chinese Food Rp 25 Ribu Porsi Brutal di Jagakarsa Foto: detikFood

Di wilayah Jagakarsa, ada tempat makan Chinese food kaki lima yang tawarkan porsi brutal dengan harga Rp 25 ribu saja. Menunya nasi sampai mie goreng.

Sudah dijajakan sejak 1991, Chinese Food Pondok Selera M Hamdi sudah menjadi langganan warga Jagakarsa dan sekitarnya. Jauh sebelum ada teknologi aplikasi makanan online, banyak pelanggannya yang rela mengantre untuk membeli aneka menu makanan di sini.

Meski harganya murah dan porsi ambyarnya bisa disantap hingga lima orang. Tapi untuk rasa, Chinese Food Pondok Selera M Hamdi ini menjamin semua makanannya tetap nikmat. Setiap menu mie, nasi, dan bihun disajikan dengan tambahan sayur, topping bakso, telur hingga ati ampela jika suka.

2. Warteg Kartini

Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk LebihWarteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih Foto: detikFood

Jangan ngiler kalau mampir ke Warteg Kartini di daerah Pasar Ciplak, Jakarta Timur. Setiap harinya warteg sederhana ini menyajikan lebih dari 50 jenis lauk yang berbeda. Bagian etalase kacanya dipenuhi susunan piring berisi lauk pauk.

Porsi nasi putihnya juga bisa dipesan sesuai selera, mau banyak atau sedikit. Sendokan setiap lauknya juga tak pelit, jadi tampilan nasi warteg ini cukup ambyar dan mengenyangkan. Dari sekian banyak menu yang ada di Warteg Kartini, di sini menu andalannya ada ayam balado yang pedas, rendang daging khas warteg yang sedikit manis, kemudian tambahan sayuran urap gurih.

Menu seafoodnya juga lengkap, ada aneka cumi, ikan sampai udang pedas. Tumisan jantung, usus, perkedel dan kentang kering juga favorit di sini. Kisara harganya sekitar Rp 3.000 saja per lauk. Kalau mau tambah soto ayam juga bisa. Sementara untuk menu nasi rames lengkap dengan beberapa jenis lauk, kisaran harganya tak lebih dari Rp 12.000 saja.

3. Bakmi Bangor

Chinese style fried noodle with fish ball on white isolated backgroundIlustrasi Bakmi Goreng Foto: iStock

Populer berkat didatangi banyak food vlogger, ada tempat makan Bakmie Bangor di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Banyak yang menyebut bahwa tempat makan satu ini punya rasa yang mirip dengan restoran bakmi ternama di Indonesia.

Selain itu porsi yang disuguhkan di Bakmi Bangor juga punya porsi ambyar yang sangat melimpah, dan bisa disantap 1-2 orang. Menu yang wajib dipesan adalah Bakmie Goreng Seafood Spesial.

Berbeda dengan bakmi goreng di warung kaki lima kebanyakan, di sini bakmi gorengnya memiliki tekstur yang lebih kenyal dan mirip dengan racikan bakmi restoran. Selain bakmi goreng tersedia juga menu sajian Chinese food lainnya. Kisaran harganya dari Rp 26.000 saja.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT