Ngakak! Menu 'Ayam Kremasi' Tercipta karena Netizen Ini Lupa Matikan Kompor

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 13:00 WIB
Ngakak! Menu Ayam Kremasi Tercipta karena Netizen Ini Lupa Matikan Kompor
Foto: Twitter/FB Taka Ishizawa
Jakarta -

Lupa matikan kompor saat masak, ayam rebus yang seharusnya bisa menjadi sajian nasi ayam ala Hainan ini berubah menjadi ayam kremasi. Sisanya tinggal tulang dengan warna hitam legam!

Kesalahan saat memasak memang hal yang lumrah terjadi. Tidak hanya menimpa orang yang baru belajar masak, tapi terkadang orang yang sudah mahir dan terlatih masak pun sering lupa dan melakukan beberapa kesalahan kecil.

Biasanya kesalahan yang cukup sering dilakukan saat masak adalah lupa mematikan kompor atau lupa mengecilkan api kompor. Tak ayal, makanan di dalamnya tak hanya gosong, bahkan nyaris tak bersisa.

Hal inilah yang dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Taka Ishizawa (02/04). Taka membagikan foto masak ayam rebusnya untuk nasi ayam ala Hainan ke halaman Facebook Cursed Foodposting.

Cursed Foodposting merupakan tempat orang berbagi foto dan cerita makanan-makanan yang gagal total, jauh dari ekspektasi sampai, makanan yang tidak layak dimakan.

Baca Juga: Viral Es Loli Sup Ayam, Ternyata Ini Nama Makanan yang Sebenarnya" selengkapnya


"Mega well done," tulis Taka. Di unggahan Facebooknya, Taka memasang dua fotoayam yang bikin ngakak. Pertama adalah foto ayam utuh yang direbus dengan kuah kaldu rebusan ayam dan beberapa bumbu dasar.

Ngakak! Menu 'Ayam Kremasi' Tercipta karena Netizen Ini Lupa Matikan KomporNgakak! Menu 'Ayam Kremasi' Tercipta karena Netizen Ini Lupa Matikan Kompor Foto: Twitter/FB Taka Ishizawa

Kemudian di gambar kedua, bentuk ayam utuh tersebut sudah tergantikan dengan tulang belulang ayam. Terlihat ayam itu sudah gosong dan menyatu dengan kerak panci yang menghitam terbakar. Bahkan tidak ada satu tetes sisa kuah kaldu rebusan ayam atau bagian daging yang tersisa pada seekor ayam utuh tersebut.

Melihat foto-foto ini viral di media sosial, netizen Indonesia lewat akun Twitter @FFess ikut membagikan opini makanan tentang menu ayam rebus yang gagal total ini.

"Ini merupakan tren (makanan) terbaru. Bukan ayam geprek atau penyet. Tapi ayam kremasi," komen @uji**.

"Abu ayamnya mau dibawa pihak keluarga apa langsung diurus sama tempat kremasi kak?" canda @jun**.

"Mama pernah begini. Masak terus ditinggal pergi. Aku di depan, tau-tau pas ke ruang makan liat cahaya oren dari dapur. Taunya api udah gede banget, langsung lemes sambil teriak. Mama dateng langsung ambil air. Ampun trauma banget sih," kenang @aj**.

"Aku jadi penasaran sama merk pancinya. Harusnya semua bagian dalam panci bisa angus semua kalo ngeliat ayamnya sisa tulangan kecil gitu wkwk," komen @jok** yang terpukau dengan kualitas panci ayam tahan banting. Pasalnya meski ayamya hangus total, tapi pancinya tetap utuh.

Sampai saat ini cuitan tentang ayam kremasi karena gagal masak ini sudah disukai lebih dari 19,6 ribu pengguna Twitter. Diretweet sebanyak 2,7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1,4 ribu balasan.

Baca Juga: Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat Netizen" selengkapnya



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)