Bikin Iri! 5 Karyawan Beruntung yang Dapat Bos Baik Hati Suka Kasih Makanan

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 04 Apr 2022 19:00 WIB
Beruntung! 5 ART Ini Dapat Majikan Baik, Ditraktir hingga Boleh Makan Banyak
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain mendapatkan tempat kerja dan lingkungan yang nyaman. Bekerja dengan bos atau atasan yang baik hati, serta suka memberi makanan pastinya idaman semua orang.

Lika-liku dunia kerja tak selalu berputar masalah pekerjaan saja. Banyak orang yang cukup beruntung, mendapatkan pekerjaan yang enak, sekaligus bos yang baik hati dan tidak pelit. Entah dalam masalah gaji sampai hobi bagi-bagi makanan gratis.

Hal ini lah yang dibagikan beberapa orang, seputar pengalaman mereka bekerja dengan bos baik hati yang memberikan akses makanan gratis, sampai rela memasakan makanan untuk mereka.

Berikut lima kisah karyawan beruntung yang mendapatkan bos baik hati.

Baca Juga: Gegara Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat Majikan" selengkapnya


1. Ditraktir Belanja oleh Bos

Beredar video lewat TikTok @pujamakeup25 bagaimana serunya beberapa orang adu cepat belanja di minimarket, ternyata orang-orang ini sedang ditraktir belanja. Tampak beberapa orang berlarian mengambil keranjang belanja lalu mengambil barang kebutuhan.

Barang yang diambil beragam, mulai dari snack makanan ringan, sembako hingga susu anak. Masing-masing orang dibebaskan mengambil apapun namun hanya diberi waktu beberapa menit saja.

Ternyata semua barang belanjaan ini, dibayari langsung oleh pemilik Wedding Organizer (WO) untuk para karyawannya. Sang pemilik WO yang akrab disapa Puja ini membenarkan konten video yang dibuatnya. Ia mengatakan ingin membantu karyawan yang selama ini bekerja dengannya.

Aksi sosial yang dilakukan Puja ini semata-mata dilakukan untuk membantu meringankan kebutuhan para karyawannya. Ia juga berharap aksinya ini bisa menginspirasi dan dicontoh oleh para pengusaha lain.

2. Majikan Masak untuk ART

Langka! Majikan Sibuk Masak, ART Malah Santai di BathtubLangka! Majikan Sibuk Masak, ART Malah Santai di Bathtub Foto: TikTok @mons_18

Keakraban majikan dan Asisten Rumah Tangga (ART) beberapa kali dibagikan lewat TikTok, salah satunya oleh pengguna akun TikTok @mons_18 yang dikenal dekat dengan ART di rumahnya. Majikan baik ini bahkan terkadang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah sementara para ART malah santai.

Wanita yang akrab disapa Nyai ini menunjukkan video ketika ia sibuk masak. Di dapur rumahnya tampak ia sedang mengolah makanan menggunakan wajan. Beberapa bahan makanan seperti pete pun sudah siap diolah jadi masakan lezat.

Sementara tiga ART di rumahnya malah terlihat santai sambil bermain air di kolam rumah milik Nyai. Ketiganya asyik berendam sambil bercanda. Sesekali juga mereka berjoget santai. Sama sekali tidak terlihat seperti ART, justru tampak seperti sang pemilik rumah. Banyak yang salut dengan kebaikan Nyai pada ART di rumahnya. Pasalnya tak banyak majikan yang sikapnya baik.

3. ART Dapat Kejutan dari Bos

Selain diperbolehkan untuk santai dan menikmati fasilitas rumah, ada juga ART yang mendapatkan majikan baik lainnya. Seperti kisah ART asal Indonesia,yang begitu disayang oleh majikannya bernama Anna Leyman asal Singapura.

Dalam video singkat yang diunggahnya, ART yang akrab disapa Bibik itu mendapatkan kejutan manis. Anna dan keluarganya menyiapkan beberapa makanan dari McDonald's untuk acara Bibik tiup lilin.

Bibik sangat terharu, karena Bibik mengaku selama 39 tahun ulang tahunnya tak pernah dirayakan, karena keluarganya tak punya cukup uang.



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]