7 Candaan Makanan Saat April Mop, Burger Isi Acar hingga Boba Topping Ayam Goreng

Devi Setya - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 12:30 WIB
Candaan Makanan Saat April Mop
Foto: Facebook
Jakarta -

Setiap tanggal 1 April dianggap sebagai hari prank dan dikenal dengan sebutan April Mop. Banyak orang melakukan candaan, termasuk soal makanan.

April Mop atau disebut juga April Fool's Day menjadi hari yang dinanti beberapa orang untuk melakukan candaan, kebohongan ataupun prank. Namun korban candaan pada April Mop tidak boleh marah.

Berbagai candaan pun dilakukan, termasuk soal makanan. Restoran besar skala internasional juga sering melakukan candaan untuk meramaikan April Mop ini.

Dilansir dari berbagai sumber, McDonald's pernah membuat prank April Mop dengan mengumumkan bahwa mereka menjual burger isi pickle atau acar mentimun. Kemudian ada juga minuman boba yang dibuat dengan topping ayam goreng. Semua makanan ini tidak nyata karena hanya bagian dari candaan.

Berikut beberapa prank April Mop seputar makanan:

1. Burger McDonald Isi Pickle

April 2019 lalu McDonald's Amerika mengumumkan peluncuran menu baru berupa burger isi pickle atau acar mentimun. Burger dengan nama McPickle ini sebenarnya adalah produk fiksi alias tak pernah ada.

McDonald's berbohong soal peluncuran menu baru berupa burger isi pickles atau acar mentimun. Kebohongan ini baru diungkapkan sore hari tepat pada tanggal 1 April. Meskipun produk ini hanya bagian dari candaan tapi banyak juga yang menganggap menu ini serius.

Bahkan ada seorang pria asal Tasmania yang memesan burger dengan isian acar mentimun, tanpa daging, keju maupun pelengkap lainnya. Burger pickle ini bahkan menyita perhatian netizen yang justru tergoda mencicipi.

Candaan Makanan Saat April MopCandaan Makanan Saat April Mop Foto: Facebook

2. Earphone Nissin

Lelucon April Mop ini dibuat oleh HyperX bersama Nissin Cup Noodles. Kolaborasi keduanya menghasilkan 'HyperX Cup MIX-IN'. Produk ini merupakan headphone berbentuk kemasan ramen cup instan milik Nissin yang punya bentuk ikonik.

Headphone dengan bentuk unik itu diunggah di akun Twitter resmi HyperX tepat di tanggal 1 April. Meski hanya lelucon, banyak orang yang justru jatuh hati dengan desain headphone ramen ini.

3. Boba topping ayam goreng

Jaringan gerai bubble tea yang ada di Amerika, Kanada Australia hingga Vietnam ini buat lelucon soal kreasi bubble tea yang tak biasa. Umumnya topping minuman boba dilengkapi dengan bahan yang manis seperti puding, sari kelapa atau buah.

Kung Fu Tea justru sengaja memadukan bubble tea dengan fried chicken. Dalam foto yang dipamerkan, ada beberapa potong ayam goreng tepung yang ditusuk dan dijadikan topping minuman boba. Meskipun sempat menarik banyak perhatian netizen, ternyata minuman boba topping ayam goreng ini hanyalah lelucon semata.

4. Donat raksasa

Khusus 1 April, Dunkin' Donuts membuat 'The Super Dough Holder'. Menu itu berupa donat ukuran jumbo yang bisa digunakan sebagai tatakan gelas minuman. Donat ini dibuat dalam ukuran super besar, bahkan puluhan kali lipat dari donat biasa.

Donat ini disajikan dengan segelas minuman. Bagian lubang donat dijadikan sebagai wadah gelas minuman. Namun selang beberapa waktu, pihak Dunkin Donuts menyatakan bahwa produk ini hanya candaan semata.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]