Chef Lucky Andreono Meninggal Dunia, Mengawali Karir dari MasterChef Indonesia

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 14:00 WIB
Chef Lucky Andreono meninggal dunia
Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia kuliner. Juara 1 MasterChef Indonesia Season 1 Lucky Andreono meninggal dunia di usia 41 tahun.

Lucky Andreono dikabarkan meninggal dunia pada 29 Maret 2022 pukul 19.00 WIB. Menurut beberapa sumber, penyebab kematian Lucky Andreono adalah karena penyakit komplikasi yang diderita.

Kabar tersebut dibagikan melalui Insta Story di Instagram @lucky.andreono dan @masterchefina (29/03). Rekan-rekan sesama chef pun ramai menyampaikan bela sungkawa.

"Shocking.. Shocking new. ???? Rest in peace my dear brother @lucky.andreono . May God comfort the family," tulis Desi Trisnawati juara pertama MasterChef Indonesia season 2.

"Sahabat 1 kamar, 1 panggung Grand Final, rest in peace @lucky.andreono, rest in peace sahabat," tulis Agus Sasirangan juara dua MasterChef Indonesia season 1.

Baca Juga: Chef Renatta Penasaran Banget Ingin Cicipi Memek khas Aceh

Chef Lucky Andreono meninggal duniaChef Lucky Andreono meninggal dunia Foto: Instagram

Banyak yang terpukul dengan kepergian Lucky Andreono. Semasa hidupnya, chef kelahiran Malang, 16 April 1980 dikenal sebagai sosok yang penuh perjuangan dalam meniti karir sebagai chef.

Chef Lucky Andreono bahkan kerap mengalami jatuh bangun selama berkarir hingga akhirnya menjadi pemenang di ajang MasterChef Indonesia season 1 pada 2011 silam.

Lucky Andreono pernah bercerita bahwa kecintaannya pada dunia kuliner sejak ia masih kecil. Ia bahkan sudah gemar memasak ketika ia masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Kemudian, ia memulai karir sebagai tukang pencuci piring di Melbourne, Australia. Keputusannya itu dipilih lantaran ia ingin menguasai dapur secara keseluruhan, termasuk soal cuci piring.

Baca Juga: Chef Juna dan Chef Davin Holywings Saling Sindir Soal Makanan di Medsos

Chef Lucky Andreono meninggal duniaChef Lucky Andreono mengawali karir di MasterChef Indonesia Foto: Instagram

Tak main-main, bahkan Lucky Andreono sampai mengambil jurusan kuliner ketika kuliah. Awalnya ia tidak mendapat dukungan oleh sang ayah. Namun, ia membuktikan dengan berhasil menjadi juara 1 di MasterChef Indonesia season 1.

Sejak kemenangan itulah, nama Lucky Andreono semakin populer. Bahkan ia langsung membuka restoran sendiri setelah menyabet juara 1 MasterChef Indonesia.

Restorannya itu bernama Lucky Grilled Ribs yang berlokasi di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Bukan hanya itu, ia juga merilis buku yang telah menjadi impiannya sejak lama.

Chef Lucky berhasil menerbitkan satu buku semasa hidupnya. Buku tersebut berjudul 'Dapur Nostalgia' yang dirilis pada 2016. Meskipun chef Lucky Andreono telah tiada, tetapi karyanya akan tetap jadi inspirasi banyak orang.

Rest in Peace Chef Lucky Andreono!

Baca Juga: Chef Juna dan Chef Davin Holywings Saling Sindir Soal Makanan di Medsos



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)