Temukan Kecoa di Dalam Makanannya, Respon Pembeli Ini Bikin Salut Netizen

ADVERTISEMENT

Temukan Kecoa di Dalam Makanannya, Respon Pembeli Ini Bikin Salut Netizen

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 19:30 WIB
Temukan Kecoa di Dalam Makanannya, Respon Pembeli Ini Bikin Salut Netizen
Foto: TikTok @at_bie
Jakarta -

Normalnya orang akan marah dan meminta makanannya diganti, saat menemukan kecoa di dalam makanan mereka. Tapi berbeda dengan respon pembeli satu ini.

Kurang telitinya penjual makanan, sampai kebersihan dapur yang tidak dijaga membuat banyak pembeli harus kecewa, karena menemukan bangkai serangga, sampai benda-benda asing di dalam makanan mereka.

Kejadian ini rupanya juga dialami oleh pengguna TikTok asal Malaysia @at_bie (29/03). Dari salah satu videonya yang viral, Bie memang cukup sering mengunggah video makan-makannya di TikTok. Namun ada yang berbeda dengan videonya kali ini.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Temukan Anak Kecoa Keluar dari Makanan yang Baru Dibelinya" selengkapnya

Di video itu, Bie nampak tengah memakan hidangan berkuah seperti sup kari kental dengan topping udang, tauge dan sayuran lainnya. Namun tidak hanya itu saja yang ia temukan, ia juga menarik satu bangkai kecoa yang ikut termasak di dalam kari itu.

Namun bukannya marah-marah, Bie justru memanggil salah satu pelayan restoran dengan sopan. Ia kemudian menunjukkan bangkai kecoa yang diambil dari dalam mangkuknya.

"Bang ke sini sebentar, ini maksud saya bukan apa-apa ya tapi saya temukan ini. Besar bang. Kayanya ii kecoa, tapi tidak tahu juga. Tidak tahu dari mana, pokoknya saya lihat dia sembunyi di balik udang sepertinya," ujar Bie dengan nada yang sopan dan masih tersenyum.

Temukan Kecoa di Dalam Makanannya, Respon Pembeli Ini Bikin Salut NetizenTemukan Kecoa di Dalam Makanannya, Respon Pembeli Ini Bikin Salut Netizen Foto: TikTok @at_bie

"Untungnya saya temukan ini dan tidak termakan oleh saya. Coba kalau saya sudah makan, bahaya. Makanya lebih hati-hati lagi ya bang," sambung Bie.

Sang pelayan yang panik dengan laporan itu, berdalih bahwa memang tempat masaknya gelap. Bie pun juga makan di tempat yang gelap, jadi kemungkinannya kecoa itu bisa masuk di sana.

"Tapi tidak apa-apa lah bang, yang penting dari sekarang lebih hati-hati saja," pesan Bie yang dibalas oleh ucapan terima kasih dari pelayan tempat makan tersebut.

Di akhir video, Bie mengungkapkan alasan mengapa ia tak marah atau meminta ganti rugi. Karena ia salut dengan pelayan tersebut, sebab pelayan itu sejak awal sudah bersikap sopan dan ramah. Ia juga mendoakan agar tempat makan yang tidak disebutkannya ini jadi sukses.

Menanggapi hal ini, ada lebih dari 5,3 ribu komentar yang masuk. Kebanyakan memuji keolapangan hati dan kebaikan Bie terhadap pelayan tersbeut.

"Baiknya kamu ini. Negur abang penjualnya dengan sopan. Juga ingatkan dia agar abangnya lebih berhati-hati lagi dalam memasak makanannya," komen @ce**.

"Sumpah kamu ini baik sekali. Bagus cara tegurnya, tidak marah-marah tapi tetap sopan," sambung @iam**.

"Ini namanya beradab. Ada budi bahasanya. Memang penjualnya salah karena kurang berhati-hati, tapi cara menegur ini yang paling bagus," saran @jck**.

"Ini namanya bukan ada udang di balik batu. Melainkan kecoa di balik udang ya jadinya hahaha," pungkas @al**.

Sampai saat ini video Bie makan tapi menemukan kecoa sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Serta mendapatkan lebih dari 256,4 ribu likes dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga: Pesan Hot Pot Seharga Rp 200 Ribu yang Datang Malah Plastik Isi Sampah" selengkapnya



Simak Video "Menyantap Rujak Cingur dengan Suasana Seperti di Rumah Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT