5 Parodi hingga Meme Minyak Goreng Langka dan Mahal

Devi Setya - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 17:30 WIB
Parodi hingga Meme Minyak Goreng
Foto: tiktok/twitter
Jakarta -

Minyak goreng yang langka dan mahal tengah menjadi perbincangan hangat kalangan emak-emak. Banyak juga yang kemudian membuat konten parodi dan meme minyak goreng.

Minyak goreng sempat langka di pasaran, hal ini membuat banyak emak-emak bingung. Kini minyak goreng kembali tersedia dalam jumlah banyak, namun harganya yang mahal justru membuat emak-emak semakin bingung.

Polemik soal minyak goreng ini kemudian menjadi ide bagi para pembuat konten. Banyak yang menjadikan minyak goreng sebagai konten sindiran namun dikemas dalam konsep candaan.

Ada emak-emak hingga bule yang 'memprotes' harga minyak goreng serta menunjukkan cara hemat penggunaan minyak goreng. Video-video ini sukses menarik perhatian netizen.

Berikut beberapa parodi hingga meme minyak goreng:

1. Emak-emak peluk minyak goreng

Sebagai sembako yang sedang diburu banyak orang, minya goreng dianggap sebagai sesuatu yang berharga. Seorang ibu asal Prabumulih, Sumatera Selatan pun punya ide untuk membuat video kocak seputar minyak goreng.

Lewat akun TikToknya, ibu bernama Dwi Siti Kholifah ini merekam dirinya bernyanyi sambil membawa minyak goreng kemasan botol. Video ini juga diiringi dengan lagu berjudul 'Terlalu Mahal' sebagai ungkapan mahalnya harga minyak goreng.

Berulang kali Dwi memeluk minyak goreng ini seolah mengatakan dirinya sangat sayang. Video ini pun menuai banyak perhatian netizen.

2. Bule beri tips irit minyak goreng

Parodi hingga Meme Minyak GorengParodi hingga Meme Minyak Goreng Foto: TikTokv@_la_rubia_y_jose

Bukan hanya warga Indonesia saja yang mengeluhkan mahalnya harga minyak goreng. Ternyata sindiran ini juga dilakukan oleh seorang bule bernama Jose Manue. Ia membagikan tips hemat menggunakan minyak goreng dengan cara yang antimainstream.

Lewat akun TikTokv@_la_rubia_y_jose, ia menunjukkan pada istrinya bagaimana cara menghemat minyak goreng. Ketika sang istri hendak menuang minyak ke wajan, ia langsung berteriak. Kemudian ia membuka laci di meja dapurnya dan mengeluarkan sebuah alat suntik.

Ternyata alat ini digunakan untuk menuangkan minyak. Dengan demikian minyak yang dipakai pun bisa terkontrol jumlahnya. Video ini berhasil mengundang tawa dan sudah disaksikan lebih dari 900 ribu kali.

3. Emak-emak sindir Megawati

Megawati sempat membuat video seputar kelangkaan minyak goreng. Dalam videonya, Megawati mengatakan para ibu sebaiknya bisa kreatif membuat masakan, bukan hanya digoreng saja.

Video ini kemudian membuat sebagian orang merasa kecewa. Salah satunya emak-emak yang marah-marah karena sulitnya mendapatkan minyak goreng.

Video tersebut menjadi viral ketika diunggah oleh akun @Pelacur_Istana di jejaring media sosial Twitter pada 21 Maret 2022. Ibu itu berkata Megawati julid terhadap rakyatnya sendiri lantaran mengantre minyak goreng.

"Kalau rakyat merebus, mengukus, merujak itu tiap hari. Enggak usah diajari, rakyat juga udah paham," katanya sambil melihat ke arah kamera dengan mimik muka jengkel.



Simak Video "Beli Takjil di Sini Bisa Dapat Minyak Goreng dengan Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]