Dede Inoen Mukbang 'Kuyang' Rendang di depan Deddy Corbuzier

Riska Fitria - detikFood
Senin, 28 Mar 2022 19:30 WIB
Dede Inoen mukbang kuyang rendang
Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Setelah memamerkan makan 'raja' dan 'ratu jin', YouTuber Dede Inoen kembali bikin heboh. Kini ia makan 'kuyang' yang diberi bumbu rendang. Seperti apa wujudnya.

Nama YouTuber Dede Inoen menjadi perbincangan netizen usai konten mukban di YouTubenya viral. Bagaimana tidak, konten mukbang Dede Inoen tersebut terbilang ekstrem dan tak biasa.

Bukan makan mie instan atau makanan pedas, konten mukbang Dede Inoen ini melibatkan nama-nama makhluk halus. Seperti yang viral beberapa waktu lalu saat ia makan 'raja' dan 'ratu' jin.

Meskipun namanya menyeramkan, tetapi yang dimakan itu bukan benar-benar 'raja' dan 'ratu jin'. Yang dimakan itu adalah makanan sungguhan, hanya saja bentuknya dibuat menyeramkan.

Baca Juga: Penjual Kopi hingga Rujak Dapat Rezeki Nomplok dari YouTuber HasanJr11

Dede Inoen mukbang 'kuyang' rendangDede Inoen mukbang 'kuyang' rendang Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Yang terbaru, Dede Inoen menikmati 'kuyang' rendang saat diundang di podcast Deddy Corbuzier (23/03). Kuyang sendiri merupakan makhluk halus yang populer dari Kalimantan.

Kuyang dikenal dengan kepala wanita yang masih menggantung jeroan. Nah, untuk membuat hidangan tersebut, Dede Inoen memanfaatkan patung manekin yang digantung jeroan sapi.

"Ini ada usus, babat, jantung, ati," ujar Dede Inoen.

Jeroan tersebut direbus matang, kemudian Dede Inoen juga membawa bumbu rendang untuk paduan jeroan tersebut. Meski sempat terheran, Deddy Corbuzier ikut mencicipi hidangan tersebut.

Baca Juga: Sosok Dede Inoen YouTuber Pemakan 'Raja Jin'

Dede Inoen mukbang 'kuyang' rendangDede Inoen mukbang 'kuyang' rendang yakni jeroan yang digantung di patung manekin Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Dalam podcast tersebut, Dede Inoen bercerita bahwa ia kerap mendapat komentar miring dari netizen. Padahal dirinya sudah mengedukasi di videonya bahwa makhluk halus itu bukan sungguhan.

"Ada yang bilang ODGJ, ada yang bilang pembodohan. Biasanya yang percaya tuh anak-anak ya, kalau orang-orang dewasa ya malah terhibur," ujar Dede Inoen.

Dalam konten mukbangnya, Dede Inoen memang selalu memasak makanan sendiri. Ia mengatakan bahwa kebolehannya dalam memasak itu dari pengalamannya saat memasak di pesantren.

Sementara itu, untuk makanan yang dibentuk menjadi bentuk menyeramkan itu didapatkan dari jiwa seninya. Dede Inoen mengatakan bahwa jiwa seninya datang dari sang ayah yang merupakan seniman.

Dede Inoen mukbang 'kuyang' rendangDede Inoen mukbang 'kuyang' rendang memasak jeroan sendiri karena ia biasa memasak di pesantren Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Misalnya saat membuat makanan yang disebut 'kepala jin penghuni pohon pepaya'. Makanan itu terbuat dari buah pepaya yang diukir membentuk kepala berwajah seram.

Videonya bersama Deddy Corbuzier pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit yang justru terhibur dengan konten mukbang Dede Inoen.

"Pemburu setan minder melihat Dede Inoen. Kontennya justru hiburan udah jelas dibilang bukan beneran. Giliran konten pembodohan malah kalian support," tulis netizen.

"Yang lain naik gunung sama setan, kalau Dede Inoen ke gunung setannya yang takut," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ekstrem! 5 Aksi Dede Inoen saat Mukbang 'Raja Jin' dan 'Ratu Jin'

Simak video 'Pengakuan Dede Inoen, Youtuber Pemakan 'Raja Jin' dari Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(raf/odi)