ADVERTISEMENT

Jijik! Masak Ayam Goreng Malah Dihinggapi Lalat yang Bertelur

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 27 Mar 2022 16:30 WIB
Masak ayam goreng ada telur lalat
Foto: TikTok @anggiakunfake/iStock
Jakarta -

Niat hari masak daging ayam, pengguna TikTok ini malah dibuat jijik. Daging ayam yang siap dimasak malah dihinggapi lalat yang sedang bertelur di atasnya.

Kebersihan merupakan hal yang utama dalam segala urusan, termasuk ketika sedang menyiapkan makanan. Pastikan agar menyimpan makanan di tempat yang tertutup.

Sebab jika dibiarkan ditempat terbuka, segala kemungkinan bakteri dan kotoran akan menghinggap ke makanan. Seperti yang dialami oleh pengguna TikTok dengan akun @anggiakunfake (24/03).

Dalam video TikToknya, ia menceritakan kejadian apes saat hendak memasak. Dikonfirmasi detikFood (27/03) saat itu ia ingin membuat hidangan berupa ayam goreng.

Baca Juga: Jijik! Pria Surabaya Ini Temukan Telur Lalat saat Makan Kimchi di Restoran

Masak ayam goreng ada telur lalatMasak ayam goreng ada telur lalat Foto: TikTok @anggiakunfake

Ia pun memarinasi daging ayam ke dalam bumbu ungkep dan dibiarkan beberapa saat agar bumbunya dapat meresap. Namun, ketika hendak digoreng ia justru menemukan hal menjijikkan.

Daging ayam yang sedang dimarinasi itu dihinggapi lalat. Bukan hanya itu saja, lalat bahkan sedang mengeluarkan telur-telurnya yang membuat semakin menjijikkan.

Video TikTok miliknya itu juga memperlihatkan bagaimana lalat tersebut bertelur. "Ini siang tadi pas mau goreng ayam tiba-tiba ada lalat hijau," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia tidak jadi membuat ayam goreng. Karena sudah dihinggapi lalat yang bertelur, ia memutuskan untuk membuang daging ayam tersebut.

Baca Juga: Jijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur Lalat

Masak ayam goreng ada telur lalatKarena dihinggapi lalat, maka pengguna TikTok langsung membuang daging ayamnya Foto: TikTok @anggiakunfake

"Akhirnya gak jadi makan, aku buang ayamnya," ujarnya.

Kejadian yang dialaminya ini bukan yang pertama kali terjadi. Ini membuktikan betapa pentingnya menyimpan makanan di tempat yang tertutup. Bahkan para penjual makanan juga kerap mengalami hal serupa.

Seperti penjual cilok yang pernah viral misalnya. Kemudian ada juga, ibu rumah tangga yang berniat membuat udang goreng ketika sudah matang malah dihinggapi lalat yang bertelur.

Video milik Anggi pun viral dan mendapat tanggapan dari netizen. Ramai netizen memberikan saran agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Mangkanya biasakan menutup makanan yang udah dimasak," tulis netizen.

"Tiap gue mau makan pasti lauknya gua terawang dulu takut ada begituannya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Jijik Banget! Wanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur Lalat



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT