Makin Aneh! Cewek Ini Pamer Makan Kelabang Goreng di Tengah Hutan

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 19:30 WIB
Centipede climb on the branches
Foto: iStock
Jakarta -

Bukan makanan biasa, cewek ini justru viral karena konten makanan ekstrem yang dimasaknya di tengah hutan. Seperti goreng kelabang, yang dicocolnya dengan sambal.

Berasal dari Kamboja, wanita cantik dan manis bernama Jinsu sukses jadi bintang TikTok karena konten makan-makannya yang ekstrem dan menantang. Lewat akun @jinsu65 (25/03), wanita manis ini mengunggah menu makanannya yang bikin netizen mual sekaligus penasaran.

Salah satunya saat dirinya menggoreng kelabang yang diambilnya di tengah hutan. Tanpa merasa takut atau jijik, ia mengambil kelabang ukuran lumayan besar dengan tangan kosong.

Ia kemudian menyalakan kompor dengan tungku api tradisional yang masih menggunakan kayu bakar. Kemudian menunggu minyak goreng di wajannya benar-benar panas, lalu menggoreng kelabang yang masih bergerak itu hidup-hidup.

Makin Aneh! Cewek Ini Pamer Makan Kelabang Goreng di Tengah HutanMakin Aneh! Cewek Ini Pamer Makan Kelabang Goreng di Tengah Hutan Foto: TikTok @jinsu65

Baca Juga: Apes Banget! Wanita Ini Beli Bubble Tea Dapat Bonus Kelabang" selengkapnya

Jinsu sengaja menggoreng kelabang itu hingga garing dan teksturnya krispi. Kemudian ia membuat racikan sambal dari kecap ikan, cabe dan wijen. Lalu ia cocol dan makan kelabang itu seperti tengah ngemil tempura udang.

Meski menggunakan bahasa Kamboja, tapi dari ekspresi Jinsu yang lahap menyantap kelabang, bisa dipastikan bahwa kelabang goreng itu enak.

Video ini langsung mendapatkan ribuan komentar, dari netizen yang terheran-heran mengapa Jinsu berani dan tidak takut terjangkit virus atau bakteri berbahaya dari kelabang hutan itu.

"Jadi guys, itu emang dimakan untuk mencegah penyakit dan memperlancar kematian," komen @sal** salah satu pengguna TikTok dari Indonesia.

"Padahal dia yang makan tuh kelabang, tapi gue yang di vaksin," curhat @kam**.

Makin Aneh! Cewek Ini Pamer Makan Kelabang Goreng di Tengah HutanMakin Aneh! Cewek Ini Pamer Makan Kelabang Goreng di Tengah Hutan Foto: TikTok @jinsu65

"Inspirasi untuk lauk sehari-hari," canda @bez**.

Banyak juga netizen asal Kamboja dan Vietnam yang ikut mengomentari kebiasaan Jinsu makan kelabang. Video ini ditonton sebanyak 4,9 juta kali, dan disukai lebih dari 64,3 ribu pengguna.

"Penasaran dengan rasanya. Pas masih hidup dan bergerak memang tampak menjijikan, tapi setelah digoreng hingga garing dan pas dimakan krispi, saya jadi ngiler sendiri," komen @yos**.

Tak hanya kelabang goreng dengan sambal. Jinsu pernah mukbang ulat pohon yang masih hidup, yang langsung ia makan tanpa merasa jijik atau mual sama sekali.

Baca Juga: Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Tikus Utuh Dalam Bubur yang Disantapnya" selengkapnya



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)