5 Makanan Terenak di Dunia yang Harus Dicicipi Minimal Sekali Seumur Hidup

ADVERTISEMENT

5 Makanan Terenak di Dunia yang Harus Dicicipi Minimal Sekali Seumur Hidup

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 24 Mar 2022 12:01 WIB
Ichisan Ramen
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Ada beberapa makanan populer, yang banyak dipilih orang sebagai makanan terenak di dunia. Karenanya wajib dicicipi sekali seumur hidup.


Makanan enak memang mudah ditemukan di setiap negara, kota sampai daerah. Tapi ada juga makanan-makanan populer dari berbagai negara, yang selalu merajai mesin pencarian Google, sebagai makanan terenak di dunia.

Makanan terenak ini bahkan diklaim sebagai makanan yang wajib dicoba setidaknya sekali dalam seumur hidup. Mulai dari sushi asal Jepang, sampai rendang dari Indonesia.

Dilansir dari Holidify (23/03), berikut lima makanan terenak di dunia yang wajib dicoba.

1. Sushi

Konsumsi Sushi Menyehatkan, Apakah Benar?Konsumsi Sushi Menyehatkan, Apakah Benar? Foto: Getty Images/iStockphoto

Bukan hal yang baru lagi, jika sushi menempati posisi teratas sebagai salah satu makanan Asia yang mendunia. Tak hanya di negara-negara Asia saja, tapi di Amerika sampai Eropa, sushi sudah menjadi makanan populer di sana.

Sushi merupakan makanan khas Jepang berupa sajian nasi. Tak hanya nasi putih biasa, tapi diracik dengan bumbu campuran cuka. Untuk sushi nigiri, biasanya nasi diberikan topping seafood segar, seperti salmon, tuna, udang, dan lainnya.

Berbeda dengan sushi roll atau norimaki, terbuat dari nasi yang digulung menggunakan rumput laut kering (nori) dengan isian seafood dan campuran lain. Banyak orang menganggap kalau sushi adalah makanan sehat. Karena, bahan makanan yang digunakan segar dan bernutrisi tinggi. Menurut situs Holidify, sushi menempati posisi pertama sebagai makanan terenak yang wajib dicoba minimal sekali seumur hidup.

2. Rendang

Sudah bukan menjadai rahasia lagi bahwa sajian rendang kembali diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir. Di situs Holidify, rendang menempati posisi kedua.

Rendang sendiri merupakan menu makanan khas Minang yang sudah mendunia. Di luar negeri, hampir semua restoran khas Indonesia di sana pasti menyajikan menu rendang.

Meski dibuat dengan santan dan aneka rempah, cita rasa rendang yang eksotis ini berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner dari belahan negara lain. Situs CNN Travel bahkan menulis rendang terasa lebih enak saat sudah didiamkan semalaman.

3. Ramen

Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.Ramenk. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Selain sushi yang masuk ke dalam menu makanan terenak di dunia versi situs Holidfy. Muncul juga ramen khas Jepang yang masuk ke dalam posisi kedua. Popularitas ramen memang sama seperti sushi, dikenal semua orang di berbagai negara.

Sejak dulu ramen menjadi makanan khas Jepang yang juga populer. Olahan mie ini memiliki cita rasa umami yang sangat nikmat. Kuah ramen berbeda dengan olahan mie lainnya karena menggunakan miso, soy, hingga kaldu tulang babi (tonkatsu).

Ramen juga disajikan dengan beragam topping. Seperti potongan daging ayam, irisan daun bawang, rumput laut, telur rebus setengah matang, dan lainnya. Paling enak menyantap ramen dalam kondisi yang masih panas.



Simak Video "Pecak H Agus: Nyempil di Gang, Rasa Nendang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT