Bukan Pakaian, Orang Ini Malah Bawa Kacang hingga Buah di Koper

ADVERTISEMENT

Bukan Pakaian, Orang Ini Malah Bawa Kacang hingga Buah di Koper

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 13:00 WIB
Bukan Pakaian, Orang Ini Malah Bawa Kacang hingga Buah di Koper
Foto: Twitter/StoryPick
Jakarta -

Jika berpergian,orang biasanya membawa oleh-oleh atau barangmenarik dan dibawa dalam koper. Tapi berbeda dengan orang-orang ini yang bawa kacang dan buah dalam koper.

Barang-barangkerajinan hingga pakaian khas biasanya jadi oleh-oleh yang dibawa orang setelah pulang berpergian. Beberapa orang juga suka membeli oleh-oleh berupa makanan.

Namun yang membuat heran, ada orang-orang yang niat membawa aneka sayuran, kacang sampai buah-buahan yang baru dipanen hingga memenuhi koper mereka.

Dilansir dari Storypick (21/03), kejadian lucu ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Arun Bohtra tentang pengalamannya diberhentikan di bandara Jaipur, India.

Saat itu koper Arun berisi kacang polong yang memenuhi seluruh bagian dalam kopernya. Ketika lewat bagian pemeriksaan, Arun diberhentikan karena mereka mencurigai Arun membawa benda berbahaya di dalam kopernya.

Baca Juga: Renyah Legit! Anggur Prabu Bestari Probolinggo yang Tak Kalah dengan Anggur Impor"


"Salah satu petugas keamanan di bandar Jaipur meminta saya untuk membuka koper saya," tulis Arun, lengkap dengan foto koper miliknya yang berisi hasil panen kacang polong.

Menanggapi hal ini, cuitan Arun langsung viral bahkan disukai lebih dari 72 ribu pengguna dalam waktu singkat. Banyak netizen lainnya, yang membagikan pengalaman serupa bahwa mereka juga sering menyelundupkan buah dan sayuran ke dalam koper.

"Mertua saya dari Varanasi membawa mangga hasil panen mereka di dalam koper. Petugas bandara juga menyuruh mereka membuka koper," sambung @bt**, dengan foto koper isi mangga yang belum matang.

Bukan Pakaian, Orang Ini Malah Bawa Kacang hingga Buah di KoperBukan Pakaian, Orang Ini Malah Bawa Kacang hingga Buah di Koper Foto: Twitter/StoryPick

Ada juga yang kurang beruntung, karena disuruh membuang makanan yang mereka bawah oleh petugas bandara.

"Saya dulu harus membuang 2 kg Desi ghee (lemak susu sapi) ke tempat sampah, karena saya ketahuan bawa itu di dalam tas tangan saya. Sementara makanan itu tidak boleh ada di dalam tas tangan," curhat @i_**.

"Dulu istri saya sering beli sayur kol dan terong segar dari kota Kolkata lalu dia taruh di dalam tas tangan. Sempat diperiksa juga, karena petugas bandara tidak percaya dia bawa sayuran. Kita selalu tertawa mengingatnya," komen @pal**.

Tak hanya kejadian bandara India saja. Netizen juga menceritakan pengalaman serupa di bandara yang ada di Amerika.

"Jadi ingat waktu itu saya di salah satu bandara Amerika, harus menghabiskan buah jambu yang kita beli dari Allahabad. Kita disuruh memakannya atau membuangnya, karena produk buah dan makanan seperti ini tidak boleh dibawa masuk ke Amerika. Itu jadi pengalaman yang tak terlupakan," pungkas @riz.

Di beberapa negara seperti Amerika, pemerintahnya melarang keras orang yang bepergian dari luar negeri, untuk membawa buah, sayuran hingga tumbuhan dalam bentuk utuh atau terpotong. Karena ditakutkan dapat membawa hama hingga penyakit berbahaya ke Amerika.


Baca Juga: Stroberi Korea dan Anggur Australia Bisa Dibeli di 5 Supermarket Buah Ini." selengkapnya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT