Wouw! Untuk Cicipi Menu di Pub Ini Harus Sabar Antre hingga 4 Tahun ke Depan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 13:30 WIB
Antre 4 tahun di pub
Foto: Ilust iStock
Jakarta -

Pub di Inggirs ini punya menu Sunday Roast yang sangat terkenal. Bahkan untuk bisa mencicipinya orang harus antre hingga 4 tahun ke depan.

Kata 'waiting list' atau daftar antrean biasa digunakan restoran atau kafe untuk mendata calon pegunjung yang sudah reservasi, tapi masih menunggu tempat atau giliran. Di beberapa restoran ternama sampai restoran yang tengah viral, biasanya daftar antrean ini bisa mencapai mingguan hingga berbulan-bulan.

Dilansir dari Food and Wine (17/03), di Inggris ada satu pub yang menyediakan menu Sunday Roast. Menu ini merupakan sajian makan siang tradisional khas Inggris, yang hanya disediakan satu minggu sekali tepat pada hari minggu.

Isi Sunday Roast ini cukup beragam, tapi ciri khasnya terletak pada kombinasi daging panggang dari ayam atau sapi, sayuran, kentang dan saus kental (gravy). Serta tak ketinggalan Yorkshire pudding, sejenis pastry tradisional Inggris yang dibuat dari adonan tepung dan telur. Teksturnya garing renyah mirip kue sus.

Baca Juga: Sedang Antre di Restoran? Agar Tak Bosan Lakukan 6 Hal Asyik Ini!" selengkapnya

Antre 4 tahun di pubSebuah pub di Inggris menawarkan makanan yang diantre sampai 4 tahun ke depan Foto: Ilust iStock

Menu ini banyak disajikan di restoran sampai pub di Inggris. Salah satunya di The Bank Tavern, yang terletak di kota Bristol, Inggris. Sejak dulu kota ini terkenal dengan sajian daging panggangnya yang enak.

Tak heran daftar antrean di The Bank Tavern khusus untuk menikmati Sunday Roast saja panjangnya sudah mencapai 4 tahun lamanya. Bahkan sang pemilik, Sam Gregory mengaku bahwa ia tidak lagi menerima reservasi karena daftarnya sudah sampai empat tahun ke depan.

"Karena kita banyak sekali memiliki reservasi dari orang-orang yang dulu tak bisa makan ke sini karena COVID atau lockdown, jadi kami memutuskan untuk tetap menghargai mereka dan melanjutkan setiap reservasi," aku Sam, yang menjelaskan banyak sekali reservasi yang menumpuk selama pandemi.

"Kami kini sudah menutup sistem reservasi, jadi orang-orang sudah tidak bisa reservasi online. Kalau ada reservasi yang dibatalkan, kami akan mengisinya dari orang-orang yang sempat melakukan reservasi dari dua tahun lalu. Jadi tentu akan butuh waktu lama untuk menyelesaikan semua reservasi," ungkapnya.

Antre 4 tahun di pubsang pemilik, Sam Gregory mengaku bahwa ia tidak lagi menerima reservasi karena daftarnya sudah sampai empat tahun ke depan. Foto: Ilust iStock

Tentunya Sam dan timnya mencari cara agar mereka bisa buka reservasi lagi. Seperti menambahkan kapasitas meja makan di hari minggu setiap jam 5 dan 7 malam.

Walau reservasi mencapai empat tahun panjangnya, dan The Bank Tavern dikenal sebagai pub legendaris yang memenangkan banyak penghargaan untuk makanan mereka. Tapi Sam mengaku masih banyak orang yang tidak datang meski sudah reservasi (no-show).

"Saya selalu bilang ke orang-orang, kalau kalian sedang di kota ini, coba saja datang ke pub siapa tahu ada meja kosong," pesan Sam.

Selain Sunday Roastsnya yang enak, The Ban Tavern juga terkenal sebagai tempat nongkrong untuk minum bir di kota Bristol.

Baca Juga: Merinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub Berhantu" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Aneka Menu di Wisma Dewa 19 Restography Milik Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)