ADVERTISEMENT

Diajak Makan di Rumah Temannya, Wanita Ini Kaget Disuruh Bayar

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 17:00 WIB
Ini Etika yang Baik saat Ditraktir Makan Teman
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita kaget, ketika ia ditagih untuk membayar sejumlah uang oleh temannya. Setelah temannya itu mengundangnya untuk makan di rumahnya.

Mengundang teman untuk makan di rumah pasti hal lumrah dan sering dilakukan orang. Tentunya jika sebagai pengundang, berbagai makanan disajikan gratis. Tetapi berbeda dengan pengalaman wanita ini.

Seorang pengguna Twitter bernama Amber Nelson mengalami hal yang sebaliknya. Dilansir dari Times Now News (15/03), Amber bercerita bahwa dia terkejut saat temannya memintanya untuk membayar tagihan makananya saat ia diundang makan.

Semuanya berawal dari Amber diundang temannya untuk makan di rumahnya. Kemudian setelah Amber pulang, temannya itu mengirimkan tagihan makanan sebesar USD 20 (Rp 286.000).

Baca Juga: Kenalan Lewat Aplikasi, Wanita Ini Malah Disuruh Bayar Taco 100 Porsi" selengkapnya

Makanan yang dimakan Amber merupakan makanan rumahan, yang tidak dibeli dari restoran atau tempat makan. Amber mengaku bahwa dia hanya makan satu porsi pasta penne alla yang merupakan masakan rumahan, dan segelas vodka di rumah temannya itu.

Ini Etika yang Baik saat Ditraktir Makan TemanIni Etika yang Baik saat Ditraktir Makan Teman Foto: iStock

"Mereka tiba-tiba mengirimkan Venmo (e-wallet) dan meminta saya untuk membayar sebesar USD 20. Hal ini membuat saya enggan menerima ajakan lagi di masa depan," komplain Amber, yang tak percaya sekaligus merasa aneh ia harus membayar makanan itu.

Cuitan Amber pun viral, dan banyak netizen lain yang menceritakan pengalaman serupa.

"Jujur ini terjadi pada saya minggu lalu. Jadi ada beberapa teman, dan tuan rumah meminta kita untuk membayar makanan yang dia sajikan," ungkap salah satu netizen.

"Jadi ada satu teman yang mengundang saya untuk makanan malam, dan dia bahkan tidak menawarkan saya minuman sama sekali. Karena saya tidak membawa minuman alkohol, saya pikir mungkin karena saya tidak sopan. Datang ke rumah mereka tanpa membawa wine atau makanan. Jadi saya hanya duduk di sana dan minum air putih, sementara dia membuat Manhattan (cocktail)," curhat netizen lainnya.

Banyak juga netizen yang menyebutkan bahwa kelakuan temannya Amber ini cukup aneh, dan membuat situasi menjadi canggung.

"Jujur terasa aneh dan canggung, serta tidak sopan? Bagaimana mereka bisa meminta uang sesantai itu, apa mereka langsung minta uang, atau basa-basi dulu?" tanya salah satu netizen penasaran.

"Jika saya mengundang orang-orang untuk makan malam, mereka tidak perlu membawa apapun. Saya sudah menyiapkan semuanya. Mulai dari makanan pembuka, menu utama, minuman sampai hidangan penutup. Orang yang bertindak tidak seperti itu saat menjadi tuan rumah, jatuhnya tidak sopan," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Kisah Pahit Netizen Kena Getok Harga oleh Teman, Disuruh Bayar Rp 230 Ribu!" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT