Makin Aneh, Masak Mie Instan Pakai Harum Manis yang Lengket

ADVERTISEMENT

Makin Aneh, Masak Mie Instan Pakai Harum Manis yang Lengket

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 15:00 WIB
Makin Aneh, Masak Mie Instan Pakai Harum Manis yang Lengket
Foto: Instagram
Jakarta -

Muncul lagi tren aneh masak mie instan. Kali ini netizen dibuat bingung dengan kreasi terbaru, masak mie instan kuah dengan tambahan harum manis atau permen kapas di atasnya.

Mirip dengan di Indonesia, orang-orang di India juga cukup kreatif dalam mengembangkan resep mie instan. Bahkan banyak resep mie instan ala India yang tak kalah aneh. Mulai dari mie instan campur susu kental manis yang bikin mual, sampai penampilan mie instan dicampur kembang dan susu sampai teksturnya jadi bubur.

Dilansir dari India Express (11/03), kali ini netizen di India dibuat bingung dengan kreasi mie instan terbaru. Menggunakan mie instan Maggi yang paling populer di sana. Muncul eksperimen masak mie instan Maggi dengan harum manis.

Baca Juga: Makin Aneh! Mie Instan Direbus Pakai Minuman Soda Rasa Jeruk" selengkapnya


Resep ini pertama kali diunggah oleh Eat This Delhi, food blogger yang sering mengunggah video dirinya memasak. Dalam video yang viral itu, awalnya food blogger ini mulai menumis aneka sayuran, butter, mie instan Maggi dan tentu saja bumbu masala.

Kombinasi ini cukup normal, namun yang membuat mie instan ini aneh, ketika dirinya mulai menambahkan permen kapas atau harum manis ke atas mie instan itu. Karena tekstur harum manis mudah lumer dan lengket, pastinya mie instan yang gurih tersebut jadi manis lengket dari harum manis.

"Catatan, ini hanya untuk senang-senang jadi tolong jangan kritik saya," sambungnya, yang tahu akan segera dikritik netizen.

Makin Aneh, Masak Mie Instan Pakai Harum Manis yang LengketMakin Aneh, Masak Mie Instan Pakai Harum Manis yang Lengket Foto: Instagram

Food blogger ini juga menambahkan bahwa resep mie instan harum manis ini ada versi lengkapnya di YouTube. Dalam video itu, ia menjelaskan bahwa harum manis ini cepat sekali meleleh di atas wajan, dan meninggalkan rasa manis yang kuat.

"Ternyata rasanya tidak seburuk itu, meski terlalu manis," tutupnya.

Menanggapi video ini, banyak netizen India yang memberikan komentar mereka. Ada yang penasaran ingin mencobanya, ada juga yang menganggap bahwa kreasi mie instan semakin aneh.

"Wah jujur saja, tampilan mie instannya tampak enak, saya jadi penasaran ingin mencobanya," tulis salah satu netizen.

"Kalau memang benar resep dengan tambahan harum manis ini enak. Berarti masak mie instan Maggi dengan cokelat pun juga enak," sambung netizen lainnya.

"Tidak terima kasih. Sekalipun kalian meyakinkan saya bahwa perpaduan harum manis dan mie instan rasanya enak, saya tidak tertarik," kritik netizen.

"Duh, kemarin sempat viral mie instan pakai susu kental manis, sekarang justru semakin aneh lagi," pungkas netizen lainnya.

Video ini sudah ditonton lebih dari puluhan ribu kali, dan disukai banyak pengguna. Sebelumnya viral juga penjual mie instan kaki lima di India, yang merebus mienya menggunakan minuman bersoda Fanta.

Baca Juga: Makin Aneh! Mie Instan Direbus Pakai Minuman Soda Rasa Jeruk" selengkapnya



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT