4 Kontroversi Geprek Bensu, Rebutan Merek Dagang hingga Tampil di Paris Fashion Week

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 15:00 WIB
Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu
Foto: instagram
Jakarta -

Setelah kisruh rebutan merek dagang beberapa waktu lalu, Geprek Bensu kembali menuai kontroversi. Kali ini karena mereka mengklaim tampil di Paris Fashion Week.

Belakangan ini beberapa brand asal Indonesia tengah menjadi sorotan, termasuk brand makanan Geprek Bensu. Sebab mereka mengklaim dirinya tampil pada acara bergengsi Paris Fashion Week.

Hal tersebut membuat netizen menjadi bertanya-tanya, bagaimana bisa bran makanan tampil di acara fashion?. Akibatnya Geprek Bensu pun kena nyinyiran netizen di media sosial.

Geprek Bensu sendiri merupakan bisnis kuliner milik keluarga Ruben Onsu. Sebelum kontroversi Paris Fashion Week, Geprek Bensu juga pernah menuai kontroversi soal rebutan merek dagang.

Berikut kontroversi Geprek Bensu:

1. Rebutan Merek Dagang

Usaha restauran ayam Geprek Bensu Ruben & JordiGeprek Bensu pernah rebutan merek dagang dengan I Am Geprek Bensu Foto: dok. app

Rebutan merek dagang terjadi antara Geprek Bensu milik Ruben Onsu dan I Am Geprek Bensu milik Benny Sujono. Nama 'Bensu' menjadi sengketa hingga ke pengadilan.

Masing-masing pihak mengklaim bahwa nama 'Bensu' merujuk pada pemilik yaitu, Ruben Onsu dan Benny Sujono. Awalnya Ruben mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dan menggugat nama 'Bensu' pada brand I Am Geprek Bensu.

Namun, gugatan itu ditolak. Menurut hakim, PT Ayam Geprek Benny Sujono adalah pemakai pertama yang sah atau merek I Am Geprek Bensu. Merek tersebut sudah mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lebih dulu sejak 3 Mei 2017.

Baca Juga: Sibuknya Jordi Onsu Saat Promosikan Ayam Geprek Bensu di Paris

2. Dituding Curi Resep

Usaha restauran ayam Geprek Bensu Ruben & JordiGeprek Bensu dituding mencuri resep dari I Am Geprek Bensu Foto: Instagram

Masih soal rebutan merek dagang, merek Geprek Bensu milik Ruben Onsu juga dituding mencuri resep dari I Am Geprek Bensu. Hal ini pun ramai jadi perbincangan netizen.

Isu yang beredar bahwa Ruben Onsu meminta satu karyawan yang dipekerjakan di bagian dapur untuk mencuri resep dari I Am Geprek Bensu. Namun, hal ini dibantah oleh Jordi Onsu.

Jordi mengatakan bahwa resep ayamgeprek dari I AMGeprekBensu itu merupakan hasil ciptaan dirinya danStefanyLivinus saat masih bekerja sama.



Simak Video "Nikmatnya Sambal Pedas Racikan Ayam Geprek Hani's"
[Gambas:Video 20detik]