Awalnya COD Makanan, Pria Ini Malah Dapat Jodoh

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 13:00 WIB
Kisah romantis saat COD makanan
Foto: TikTok @chearefiz
Jakarta -

Niat hati ingin pesan makanan dengan metode Cash on Delivery (COD), pria ini malah bertemu dengan jodohnya. Kisahnya romantis hingga ke jenjang pernikahan.

Memesan makanan online juga bisa melakukan transaksi dengan COD atau bertemu langsung dengan penjual dan membayar di tempat. Metode ini banyak dipilih karena menghindari penipuan.

Bukan hanya itu, metode COD agaknya menjadi pembawa rezeki bagi seorang pria di Malaysia. Berawal dari COD pesan makanan, ia justru bertemu dengan jodohnya yang kini menjadi istrinya.

Pria tersebut adalah Muhammad Hafiz Mohd Yusof. Dikutip dri mStar Online (05/03) Hafiz merupakan seorang fotografer. Istrinya adalah Khalisa Faroladras yang memiliki bisnis kuliner kecil-kecilan.

Baca Juga: Niat Romantis Kirim Makanan via Ojol, Netizen Ini Malah Bikin Gebetan Susah

Kisah romantis saat COD makananMasakan khas Thailand yang ditawarkan oleh Khalisa Foto: TikTok @chearefiz

Mereka bertemu pertama kali di sebuah pesta pernikahan. Saat itu, Hafiz sebagai fotografi dan Khalisa sebagai tim bridesmaid dari mempelai.

"Waktu itu kami hanya kenalan biasa, tidak ada kontak apapun. Baru dua tahun setelahnya kami kembali berhubungan lewat Facebook, ketika pelaksanaan PKP (PPKM di Malaysia) 2 pada awal Januari 2021," ujar pria berusia 31 tahun.

Saat itu, Khalisa dirumahkan dari pekerjaannya, sehingga ia memulai berbisnis kuliner dan mempromosikan melalui Facebook. Makanan yang dijual Khalisa itu kemudian menarik perhatian Hafiz.

Makanan yang dijual Khalisa adalah makanan khas Thailand bernama miang pla pao yang memang disukai oleh Hafiz dan keluarga. Beruntung, karena makanan itu sulit dijumpai di Malaysia.

Baca Juga: So Sweet! Kisah Cinta Pasangan Ini Berawal dari Isian Kulkas Penuh Makanan

Kisah romantis saat COD makananHafiz dan Khalisa saat menikah Foto: TikTok @chearefiz

Lalu, Hafiz pun menghubungi Khalisa untuk memesan makanannya. Bahkan Hafiz sampai membeli makanan tersebut 1-2 kali dalam seminggu. Sebab menurutnya, makanan buatan Khalisa itu enak.

"Kami janjian bertemu di dekat Sungai Kerian, di perbatasan Pulau Pinang-Perak, di mana ada kawat duri penutup jalan untuk COD," ujar Hafiz.

Namun saat COD, mereka tidak banyak mengobrol karena diawasi oleh polisi di perbatasan. Pertemuannya paling tidak hanya 5 menit. Namun, karena Hafiz sering membeli, jadi pertemuan itu sering dilakukan.

Selain itu, Hafiz juga pergi ke Pulau Pinang tempat tinggal Khalisa untuk bekerja. Saat itulah Hafiz memiliki waktu lama untuk mengobrol dengan Khalisa yang ternyata berujung pada keseriusan hubungan mereka.

Hingga akhirnya, Hafiz menikahi Khalisa pada Desember 2021 kemarin. Kisah mereka itu diceritakan lewat video TikTok Hafiz @chearefiz dan sukses membuat netizen baper.

"Mulus banget kisah cinta orang. Perasaan gue selalu gagal," tulis netizen.

"Ikut berbahagia ngeliatnya. Tipsnya apa nih biar mulus deketin cewek," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: So Sweet! Kisah Cinta Pasangan Ini Berawal dari Isian Kulkas Penuh Makanan



Simak Video "Gado-gado Portal Bu Mar yang Legendaris dan Langganan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)